Kapolda NTB dampingi kunker Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika

id Kapolda NTB Dampingi Kunker Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika

Kapolda NTB dampingi kunker Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika

Kapolda NTB Dampingi Kunker Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika

Kapolda NTB Dampingi Kunker Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika

Loteng (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto, dampingi Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Sirkuit Mandalika, Kamis (13/1/2022), untuk mengecek kesiapan pelaksanaan MotoGP Mandalika Maret mendatang.

Selain Kapolda NTB, Kedatangan Presiden Ri juga disambut langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah, Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti (WB) Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si., bersama sejumlah Stakeholder terkait NTB lainnya.

"Alhamdulillah kami bangga dapat mendampingi pak Presiden berkunjung ke Sirkuit Mandalika untuk mengecek persiapan pelaksanaan MotoGP Maret nanti," ujar Kapolda NTB Irjen Pol Djoko disela kesibukannya mendampingi Presiden di Sirkuit Mandalika, Kamis (13/1)

Dijelaskan bahwa, Presiden Joko Widodo puas melihat persiapan yang yang dilakukan semua stakeholder di Nusa Tenggara Barat menghadapai MotoGP Maret mendatang.

"Alhamdulillah tadi pak Presiden sempat bilang puas melihat perubahan Sirkuit, dia juga yakin MotoGP nanti sukses terlaksana," tuturnya.

Menyikapi hal itu, Jenderal Bintang dua itu berkomitmen akan melakukan yang terbaik saat event MotoGP berlangsung, terutama dari segi pengamanan.

"kami akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat event MotoGP nanti berjalan lancar, dengan memetik pengalaman saat WSBK kemarin, Insya Allah kalau kita bersama-sama pasti bisa," ujarnya.

Seperti diketahui bahwa, Polda NTB sudah mulai ambil ancang-ancang untuk melakukan pengamanan MotoGP nanti, salah satunya,  terlihat Heli Kopeter mulai distandbykan di Mako Polda NTB.

Selain itu, pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan rapat persiapan dan Anev guna memperjelas segala sesuatu yang akan dilakukan nanti.

"dalam waktu dekat kita akan melakukan simulasi pengamanan, guna memantapkan pengamanan nanti , personel juga sudah ada gambaran dan akan ditambah lagi dari luar NTB," pungkasnya.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2022