Hattrick Barak antarkan Verona menang 4-2, Roma tekuk Cagliari 1-0

id Liga Italia,Hellas Verona, AS Roma

Hattrick Barak antarkan Verona menang 4-2, Roma tekuk Cagliari 1-0

Pemain Hellas Verona Antonin Barak mencetak gol ketika timnya menang 4-2 atas Sassuolo dalam pertandingan Serie A Italia di Reggio Emilia, Italia, 16 Januari 2022.. (REUTERS/IPA/Sipa USA via Reuters Connect/IPA)

Jakarta (ANTARA) - Hellas Verona menaklukkan tuan rumah Sassuolo dengan 4-2 dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung Senin dini hari ini ketika saat bersamaan AS Roma juga mencatat kemenangan sedangkan Venezia dan Empoli berbagi satu poin.

Sassuolo sempat bangkit termasuk lewat tendangan voli spektakuler Gianluca Scamacca, tetapi Hellas Verona juga yang akhirnya menang 4-2 berkat satu gol Gianluca Caprari dan hattrick Antonin Barak.

Verona memasukkan bola ke gawang Sassuolo pada menit ke-16 lewat sundulan Koray Gunter yang meneruskan umpan Darko Lazovic, tetapi VAR menunjukkan bek itu sudah lebih dulu offside.

Sassuolo menyianyiakan dua peluang ketka Davide Frattesi dan Giacomo Raspadori tergelincir pada saat penting.

Verona akhirnya memecah kebuntuan ketika Barak mengontrol bola dengan dadanya untuk dia arahkan kepada Caprari yang meneruskannya dengan tendangan menyudut dari jarak 13 yard. Sassuolo berusaha menggagalkan gol ini karena diduga handball, tetapi VAR memutuskan Barak menggunakan dadanya.

Sassuolo segera membalas yang memaksa Gunter menepis tendangan bebas Kyriakopoulos, tetapi justru Verona yang menggandakan keunggulan.

Barak berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat ketika Maxime Lopez menyapu bola dari jarak enam yard yang justru membentur kaki Barak dan kemudian memantul masuk gawang.

Sassuolo membalas dengan tendangan voli spektakuler dari Scamacca yang secara akrobatik menyambut umpan silang Kyriakopoulos dari kanan sambil membelakangi gawang.

Tapi beberapa saat kemudian Vlad Chiriches membuat pelanggaran yang berujung penalti untuk Verona. Kiper Andrea Consigli sempat menjangkau bola dari tendangan penalti Barak, tetapi tidak bisa menghentikannya masuk gawang.

Sebuah tendangan melengkung Kyriakopoulos ditepis di tiang jauh, sementara Scamacca berputar untuk melepaskan tendangan yang malah melebar dari gawang.

Sassuolo tidak mau menyerah, pemain pengganti Gregoire Defrel mencetak gol dalam beberapa menit setelah masuk dari sebagai pemain cadangan. Kedudukan pun berubah 3-2.

Namun umpan terobosan Miguel Veloso membuat Barak meloloskan diri dari jebakan offside untuk dengan tenang memasukkan bola ke gawang yang kosong yang menutup hattricknya.

Dalam pertandingan Serie A lainnya di Stadion Pier Luigi Penzo, tuan rumah Venezia hanya bisa seri 1-1 melawan Empoli. Empoli bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-26 lewat Szymon Zurkowski yang baru disamakan David Okereke pada menit ke-73.

Di Stadio Olimpico, tuan rumah AS Roma menjinakkan Cagliari 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Sergio Oliveira dari tendangan penalti pada menit ke-33, demikian laporan football-italia dan ESPN.