Polisi menggelar trauma healing anak percepat vaksinasi di Lombok Tengah

id Vaksin

Polisi menggelar trauma healing anak percepat vaksinasi di Lombok Tengah

Vaksinasi anak di Kabupaten Lombok Tengah (ANTARA/Akhyar)

Praya, NTB (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggelar trauma healing bagi siswa/siswi di SDN 5 Praya guna mempercepat target capaian vaksinasi di daerah setempat.

"Ini untuk memberikan edukasi kepada seluruh siswa siswi dan orang tua supaya ikut mendukung program vaksinasi," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Rabu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Team psikologi dari Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Kompol Mansur, dan didampingi oleh Kabag SDM Polres Lombok Tengah serta anggota Polres Lombok Tengah.

"Disamping memberikan edukasi juga dilakukan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun atau pelajar Sekolah Dasar," katanya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan trauma healing tersebut adalah untuk menepis tentang segala informasi hoaks terkait informasi dampak vaksinasi yang beredar di media sosial.

"Kami memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak, orang tua wali murid dan guru terkait dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak," katanya.

Kegiatan trauma healing tersebut diisi dengan beberapa kegiatan yang diantaranya bernyanyi serta bermain bersama siswa siswi kemudian dilanjutkan dengan berkomunikasi kepada peserta yang melaksanakan vaksinasi.

"Vaksin ini aman, karena tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran virus COVID-19," katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi masuknya virus Omicron di Lombok Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir," katanya.