Dishub Lombok Tengah memetakan alternatif parkir MotoGP Mandalika

id MotoGP Mandalika

Dishub Lombok Tengah memetakan alternatif parkir MotoGP Mandalika

Sekretaris Dinas Perhubungan Lombok Tengah, HL Moh Zaenudin. ANTARA/Akhyar

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan lokasi parkir alternatif untuk mendukung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-22 Maret 2022.
 
"Lokasi parkir kendaraan pada ajang MotoGP itu sedang disiapkan," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Lombok Tengah, HL Moh Zaenudin di Praya, Kamis.

Berdasarkan hasil diskusi yang telah dilakukan beberapa lokasi parkir yang akan disiapkan untuk kendaraan penonton maupun shuttel bus yakni di kawasan Bundaran Songgong, Masjid Nurul Bilad dan parkir VIV di dekat Sirkuit.

"Area parkir di kawasan saat ini sedang dipersiapkan," katanya.

Selain itu juga, lokasi parkir yang akan disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang masuk ke KEK Mandalika yakni di area terminal Haji Bandara Lombok.

"Lapangan umum kota Praya juga akan digunakan untuk alternatif area parkir bagi kendaraan pribadi penonton," katanya.

Ia mengatakan, untuk jalur shuttel bus yang disiapkan untuk membawa penonton di beberapa titik pintu masuk NTB itu ditangani langsung oleh Dinas Perhubungan Provinsi NTB.

"Informasi kendaraan yang disiapkan itu sekitar 400 shuttel bus," katanya.

Skema transportasi yang akan digunakan untuk membawa penonton MotoGP itu tidak jauh beda dengan dengan ajang WSBK Mandalika Tahun lalu.

"Hampir sama, semua penonton dibawa menggunakan kendaraan khusus yang telah disiapkan," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022