Seorang pekerja tower telepon selular di KSB jatuh dari ketinggian 20 meter, kondisinya kritis

id Tower,KSB

Seorang pekerja tower telepon selular di KSB jatuh dari ketinggian 20 meter, kondisinya kritis

Seorang pekerja harian lepas perusahaan bidang telekomunikasi yang sedang memasang monting di Tower dekat Kantor Camat Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) jatuh dari ketinggian 20 meter, Rabu (26/1). 

Taliwang, KSB (ANTARA) - Seorang pekerja harian lepas perusahaan bidang telekomunikasi yang sedang memasang monting di Tower dekat Kantor Camat Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), jatuh dari ketinggian 20 meter, Rabu (26/1). 

Korban bernama Soni Hidayat , warga Sumbawa. Usai terjatuh, kondisinya masih sadarkan diri dan langsung dibawa ke Puskesmas Maluk. 

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin SIK melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos, Kamis, mengungkapkan, insiden tersebut terjadi karena ada kelalaian pekerja yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja. 

"Korban bersama dua teman lainnya yaitu Hardiansyah dan Hafitriansyah warga Sumbawa," kata Eddy. 

Eddy menjelaskan, pada Rabu sekitar pukul 11.15 WITA, tiga pekerja tersebut datang ke tower menggunakan mobil pickup untuk melakukan pemasangan peralatan monting.

Sesampainya di lokasi, korban langsung menaiki tower untuk memasang alat tanpa menggunakan APD. Sedangkan temannya menunggu di bawah. 

Saat memasang alat di ketinggian 20 meter, tiba-tiba korban terjatuh dan kedua temannya sontak kaget. Korban yang masih terlihat sadar itu langsung dilarikan ke Puskesmas Maluk untuk mendapati perawatan medis. 

"Setelah dirawat dan korban pun saat ini telah dirujuk ke RSUD Asy-Syifa untuk perawatan lebih lanjut," tutur Eddy.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022