MGPA menyiapkan skema "bundling" tiket MotoGP

id mgpa

MGPA menyiapkan skema "bundling" tiket MotoGP

Gambar peta tiket MotoGP Mandalika (ANTARA/MGPA)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan pihaknya telah menyiapkan solusi skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika guna menjawab keraguan akomodasi pada ajang MotoGP.

"Ini upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran ajang motorsport nomor satu di dunia MotoGP di Mandalika," kata Wakil Presdir MGPA Cahyadi Wanda dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis.

Pihaknya melihat tingginya minat pecinta balap di Tanah Air untuk menyaksikan ajang MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika. Oleh karena itu pihaknya pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk memberi kemudahan.

"Seperti PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju Mandalika," katanya.

Ia mengatakan akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di desa-desa wisata di Lombok.

Selain penyiapan bundling  tiket, penyelenggara juga mendapat dukungan untuk penerbangan tambahan untuk rute CGK-LOP, SUB-LOP, dan DPS-LOP, serta sebaliknya sehingga akan meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok.

"Sementara untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar, kami sedang mematangkan konsep penempatan camping ground di zona Barat dan Timur Mandalika," katanya.

Lokasi kemping di zona Barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sementara di zona Timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan. Kedua lokasi ini dipilih menjadi area kemping karena strategis, mudah diakses menuju sirkuit, serta aman.

"Sebagai informasi, tiket MotoGP dijual dalam berbagai bentuk dan range harga, sehingga calon penonton dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand, dijual dalam bentuk tiket harian dan paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu," katanya.