PONPES SYEKH ZAINUDDIN NW ANJANI BANGUN RUSUNAWA

id


          Lombok Timur, NTB 27/7 (ANTARA)- Pengurus Pondok Pesantren  Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan  Anjani Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat akan membangun rumah susun sederhana sewa  mahasiswa tahun 2011.

         Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan (NW) Anjani, H.M. Zainuddin di Selong, Rabu, mengatakan, pembangunan rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) mahasiswa itu untuk menenuhi tuntutan penyediaan tempat tinggalpara santri.

         Ia mengatakan, untuk pembangunan Rusunawa mahasiswa itu pihaknya  telah menyiapkan lahan seluas 1 hektare dan telah mengantongi izin dari Kementerian Perumahan Rakyat dengan nomor RF.01.02.DF/205/VI/2011 tentang penerima bantuan pembangunan Rusunawa tahun 2011 ini, sehingga dapat dipastikan Rusunawa itu akan dibangun.

         "Kami sudah siap membangun Rusunawa itu diatas tanah seluas 1 hektare itu. Dengan adanya fasilitas tempat tinggal tersebut para santri tidak lagi mengalami kesulitan untuk mencari tempat pemondokan," katanya.

         Dia mengatakan, untuk Ponpes Syekh Zainuddin NW Anjani yang mendapat bantuan pembangunan Rusunawa itu adalah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur yang berada pada urutan ke 15 dari 23 pertgutuan tinggi (PT) di seluruh Indonesia.

         Menurut dia, Ponpes NW Anjani akan medapatkan satu 'twin blok' (TB) dan telah ditandai dengan penentuan titik koordinat oleh Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi pada 20 Juli 2011.

         "Bantuan Rusunawa itu  untuk lebih meningkatkan kesejahteraan bagi mahasiswa yang ada di Ponpes NW Anjani," ujarnya.

         Zainuddin mengatakan, sesuai rencana pembangunan Rusunawa di Ponpes NW Anjani tersebut, akan dimulai 2011, diharapkan pada 2012  sudah bisa ditempati para mahasiswa.

         "Dengan adanya Rusunawa itu nantinya akan cukup membantu para  santri yang tidak mampu, apalagi biaya pemondokan cukup tinggi," ujar Zainuddin. (*)