Menparekraf mendorong UMKM jadi penggerak kebangkitan ekonomi

id NTB,Menparekraf,Sandiaga Uno,MotoGP,Lombok

Menparekraf mendorong UMKM jadi penggerak kebangkitan ekonomi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno (kanan) bermain Peresean saat peresmian Bale (Rumah) Kreatif Lombok dan Peluncuran E-Catalog Produk UMKM NTB binaan Gemawira di Pasar Seni Sesela di Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (19/2/2022). (ANTARA/Dispar NTB).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendorong UMKM di Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menjadi penggerak kebangkitan ekonomi di daerah dan nasional.

Hal ini disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan Bale (Rumah) Kreatif Lombok dan Peluncuran E-Catalog Produk UMKM NTB binaan Gemawira di Pasar Seni Sesela di Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

"Saya mengajak para pelaku UMKM melalui Bale Kreatif untuk bergerak membangkitkan perekonomian Lombok, NTB dan Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Sandiaga mengingatkan untuk segera mempersiapkan dan memastikan produk yang ada di semua tenant Bale Kreatif harus terjual secara maksimal dengan harga yang sesuai pada saat MotoGP.

"Jangan digetok harganya, yang penting laris. Biar tidak hilang calon pembelinya," ujar Sandiaga.

Dalam peluncuran Bale Kreatif dan E-Catalog Produk UMKM NTB binaan Gemawira di Pasar Seni Sesela di Desa Sesela, Kabupaten Lombok Barat ini, Sandiaga Uno menyempatkan diri meninjau tenant-tenant yang ada di Pasar Seni tersebut.