Timnas U-19 terus beradaptasi dengan cuaca menjelang lawan Korsel

id timnas u19 ,pssi,shin taeyong ,piala dunia u20

Timnas U-19 terus beradaptasi dengan cuaca menjelang lawan Korsel

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). Latihan digelar sebelum keberangkatan timnas U-19 ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023. (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 terus beradaptasi dengan cuaca di Korea Selatan menjelang laga melawan timnas U-19 tuan rumah pada Jumat (25/3) di Daegu, mulai pukul 15.30 WIB.

"Semoga kami bisa beradaptasi lebih cepat dengan cuaca di sini dan bermain lebih baik dari kemarin," ujar kapten timnas U-19 Kakang Rudianto.

Cuaca "Negeri Ginseng" yang bisa bersuhu di bawah 12 derajat celcius menyulitkan para pemain timnas U-19 Indonesia berlaga di Korsel.

Hal tersebut membuat anak-anak asuh Shin Tae-yong kalah telak dengan skor 1-5 dari skuad Universitas Yeungnam dalam laga persahabatan di Yeongdeok, Korsel, Selasa (22/3).

Satu-satunya gol timnas U-19 dalam laga tersebut dilesakkan oleh penyerang klub PSM, Ricky Pratama.

Tim berjuluk "Garuda Nusantara" itu pun sudah berlatih pada Kamis (24/3) pagi di Lapangan Yeongdeok Heimaji, Korea Selatan, lalu melanjutkan kegiatan di Daegu.

Shin Tae-yong fokus untuk memperbaiki kualitas organisasi permainan anak-anak asuhnya, baik saat menyerang maupun bertahan.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.