Video game MotoGP 22 resmi dirilis, menghadirkan nostalgia musim 2009

id motogp,video game

Video game MotoGP 22 resmi dirilis, menghadirkan nostalgia musim 2009

Tangkapan layar gim MotoGP 22 (ANTARA/HO via MotoGP.com)

Jakarta (ANTARA) - Video game MotoGP 22 resmi dirilis pada Kamis, menawarkan kesempatan bagi para fan merasakan nostalgia ke musim 2009 lewat mode gim NINE Season 2009.

Dikembangkan oleh Milestone dan Dorna Sports, edisi terbaru video game MotoGP itu mengajak para penggemar gim dan balap MotoGP merasakan salah satu musim paling mendebarkan dalam sejarah kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Mode NINE Season 2009 menyajikan film dokumenter yang dinarasikan oleh Mark Neale, seorang sutradara sejumlah dokumenter MotoGP, termasuk video asli berdurasi 50 menit dari musim 2009 dipadu dengan gameplay dan cerita yang menciptakan pengalaman simulasi yang mendalam bagi para gamer.

Para pemain dapat memainkan legenda-legenda seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo untuk menghadapi sejumlah tantangan yang mereplikasi momen-momen bersejarah di sepanjang musim 2009 tersebut.

"NINE Season 2009 merupakan inovasi yang menarik, menambahkan lingkup balapan ke dalam permainan dan memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mewujud dan berpacu melawan beberapa legenda terbesar olahraga, menciptakan versi mereka sendiri dari sejarah olahraga kami yang kaya," kata Senior Director of Global Commercial Partnerships, Dorna Sports, Marc Saurina dalam pernyataan resmi, Kamis.

MotoGP 22 juga menambahkan fitur Tutorial dan MotoGP Academy yang dapat membantu pemain baru maupun lama belajar dan menguasai ketrampilan soal roda dua mulai dari pengetahuan dasar hingga ke level profesional.

Pada Tutorial, pemain dapat belajar soal elektronik, konsumsi ban, hingga suhu ban dari tiga kelas yang dipertandingkan.

Sedangkan MotoGP Academy mengajarkan bagaimana pemain memperbaiki gaya balapnya hingga trik melibas tikungan.

Terdapat pula mode Managerial Career di mana pemain melakukan simulasi manajemen di berbagai kelas, memutuskan untuk menciptakan tim baru di Moto2 atau Moto3, atau bergabung dengan tim yang sudah ada, hingga memilih sponsor dan merekrut manajer tim, pebalap dan sebagainya.

Selain itu MotoGP 22 diklaim memiliki tingkat realisme yang belum pernah dicapai sebelumnya, yang semakin mengaburkan batasan antara videogame dan realitas dengan animasi wajah baru serta karakteristik 3D dan pit yang ditingkatkan.

Dan untuk pertama kalinya di seri video game ini, MotoGP menyajikan fitur 2-player local split-screen, memungkinkan bermain seru-seruan dengan keluarga dan teman di satu tempat dengan berbagi layar televisi.

Fitur online multiplayer tetap ada selain cross-play antar konsol.

MotoGP 22 tersedia untuk PlayStation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series XIS, Nintendo Switch, dan Steam.

Sebagai catatan, mode split-screen dan online multiplayer tidak tersedia untuk Nintendo Switch.