Pemkab Lombok Tengah kembali meraih WTP ke-10 kalinya

id WTP,Lombok Tengah

Pemkab Lombok Tengah kembali meraih WTP ke-10 kalinya

Foto bersama Bupati Lombok Tengah (kiri) H Lalu Pathul Bahri bersama Kepala BPK perwakilan NTB dan Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid (kanan) (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 10 kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021.

"Allhamdulilah, tahun ini Lombok Tengah kembali raih WTP dari BPK yang ke 10 kalinya secara berturut-turut," kata Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri dalam keterangan tertulisnya di Praya, Sabtu.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Nusa Tenggara Barat kepada Bupati Lombok Tengah bersama Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid di kantor BPK Perwakilan NTB di Mataram.

"Raihan WTP yang ke-10 ini akan menjadikan jajarannya untuk bekerja lebih maksimal sehingga WTP ini terus dipertahankan dan kualitasnya lebih bagus lagi," katanya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM.Nursiah menyatakan raihan WTP ke-10 tersebut tidak lepas dari kekompakan, dan sinergitas semua unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

“Allhamdullilah semua prestasi yang dicapai Pemerintah Lombok Tengah atas kerja dan kinerja kolektif sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," katanya.

Dirinya atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala perwakilan beserta seluruh jajaran BPK Perwakilan NTB atas penghargaan yang diberikan ini.

BPK perwakilan NTB telah menyelesaikan tugasnya dalam melaksanakan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan sangat baik, profesional dan berintegritas, sehingga apapun hasil dari pemeriksaan yang telah dilaksanakan tersebut, merupakan hasil yang akan diterima sebagai bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik di waktu-waktu mendatang.

“Kami percaya BPK telah melaksanakan tugasnya secara profesional, untuk selanjutnya tugas kami adalah memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki dan menjalankan setiap rekomendasi yang diberikan,” katanya.