Presiden Jokowi saksikan ekshibisi pacuan kuda Sumba Timur

id Presiden,Joko Widodo,Iriana,pacuan kuda,NTT

Presiden Jokowi saksikan ekshibisi pacuan kuda Sumba Timur

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan ekshibisi pacuan kuda di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/6/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan ekshibisi pacuan kuda di Lapangan Rihi Eti Prailiu, usai mengunjungi pabrik sorgum di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis.

Saat menonton lomba pacuan kuda, Presiden dan Ibu Negara didampingi oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing. Iriana sempat mengajak anak-anak sekolah dasar setempat untuk duduk di dekatnya.

"Sini, ayo sini," kata Iriana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis. Ajakan Iriana itu mendapat antusiasme puluhan anak SD yang bergegas menghampiri dan mendekat ke Iriana.

Baca juga: President Joko Widodo arrives in East Sumba for working visit

Agenda menonton pacuan kuda tersebut di luar agenda Presiden Joko Widodo yang terjadwal dalam kunjungan kerjanya ke NTT. Ketika lomba dimulai, teriakan penonton menyemarakkan arena pacuan. Saat kuda pertama melewati garis akhir, tampak joki memberi hormat kepada Presiden Jokowi dan dibalas dengan acungan jempol.

Usai menyaksikan pacuan kuda, Presiden juga sempat melihat dari dekat seekor kuda berwarna putih, sebelum meninggalkan lokasi untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya.