Kiprah berpolitik pengaruhi tingginya popularitas Prabowo

id Survei capres, prabowo subianto, calon presiden ,Diplomasi prabowo

Kiprah berpolitik pengaruhi tingginya popularitas Prabowo

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengajari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkuda di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

Jakarta (ANTARA) - Hasil survei Lingkaran Suara Publik (LSP) menyatakan tingkat popularitas dan kesukaan terhadap Prabowo Subianto dipengaruhi oleh kiprah politik Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu selama belasan tahun, kata Peneliti Indra Nuryadin di Jakarta, Senin.

"Hal ini wajar mengingat kiprahnya dalam politik nasional dalam kurun waktu 13 tahun terakhir setelah reformasi," kata Indra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Berdasarkan hasil survei LSP, tingkat popularitas Prabowo Subianto mencapai 95,1 persen, sedangkan tingkat kesukaan sebesar 74,5. Menurut Indra, hal itu juga dipengaruhi oleh keberhasilan Prabowo dalam memimpin Kementerian Pertahanan sebagai Menteri Pertahanan serta diplomasi pertahanan yang dilakukannya di kancah internasional.

Selanjutnya, berdasarkan hasil survei, di bawah Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduduki posisi kedua dengan perolehan popularitas 87,7 persen dan tingkat kesukaan publik 57,7 persen.

Di posisi ketiga ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan popularitas 87,8 persen dan tingkat kesukaan 57,4 persen dan posisi keempat diperoleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan popularitas 87,7 persen dan tingkat kesukaan 55,7 persen.

Masih dalam survei yang sama, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperoleh popularitas sebesar 86,1 persen dan tingkat kesukaan 55,1 persen.

Baca juga: Rapimnas Partai Gerindra meminta Prabowo kembali pimpin partai

Baca juga: Surya Paloh kemungkinan koalisi partainya bisa terjadi setiap saat
Pewarta :
Editor: I Komang Suparta
COPYRIGHT © ANTARA 2022