Pelajar Indonesia raih penghargaan di Qatar

id Pelajar Indonesia,penghargaan,Qatar

Pelajar Indonesia raih penghargaan di Qatar

Pelajar asal Indonesia Faris Farhan menerima penghargaan atas prestasinya di Mahad Diniy, Doha, Qatar. (ANTARA/HO-KBRI Doha)

Jakarta (ANTARA) - Seorang pelajar asal Indonesia berhasil memenangkan penghargaan sebagai salah satu lulusan terbaik di sekolah Mahad Diniy, yang setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Qatar.

Dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar RI (KBRI) Doha yang diterima di Jakarta, Selasa, dijelaskan bahwa pelajar yang bernama Faris Farhan itu berhasil memenangkan tiga penghargaan sekaligus pada malam penghargaan yang dihadiri oleh para Duta Besar negara sahabat dan digelar oleh Kementerian Agama dan Wakaf setempat.

Ia menyabet gelar lulusan terbaik di kelasnya, Hafiz terbaik di angkatannya, serta gelar Perfect Student (murid sempurna) di antara seluruh pelajar yang turut diwisuda pada malam penghargaan tersebut.

Pencapaiannya itu pun diganjar dengan hadiah uang tunai dan berbagai sertifikat. Adapun Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan mengatakan bahwa prestasi Faris merupakan capaian yang luar biasa bagi seorang putra Indonesia.

“Faris adalah bukti bahwa dengan ketekunan dan keikhlasan apa pun bisa kita raih,” katanya.

Baca juga: Berkenalan di medsos, pelajar SMP di Lotim jadi korban "video call" seks waria
Baca juga: TWC Borobudur berikan akses pelajar naik ke atas candi Rp5.000

Pewarta :
Editor: I Komang Suparta
COPYRIGHT © ANTARA 2022