PLN percepat persiapan pasokan listrik rangkaian G20 di Bali

id G20 Indonesia,G20 di Bali,persiapan PLN G20,PT PLN Persero

PLN percepat persiapan pasokan listrik rangkaian G20 di Bali

PLN percepat penyelesaian infrastruktur listrik di Bali untuk G20 (ANTARA/HO-Humas PLN)

Gianyar (ANTARA) - PT PLN (Persero) mempercepat berbagai persiapan pasokan listrik demi menjamin rangkaian acara G20 di Bali termasuk di antaranya konferensi tingkat tinggi pada 15–16 November 2022 berlangsung lancar tanpa ada pemadaman.

Executive Vice President Distribusi PT PLN (Persero) Regional Jawa, Madura, Bali Ida Bagus Ari Wardana menyampaikan persiapan yang telah dilakukan mencapai di atas 50 persen.

Pejabat PLN itu sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Gianyar, Bali, Jumat, menegaskan PLN menjamin seluruh persiapan itu bakal rampung 100 persen sebelum acara berlangsung.

Baca juga: PLN apel siaga memastikan kesiapan listrik untuk MXGP Samota di Sumbawa

Ia lanjut menjelaskan penguatan dari sisi distribusi mencakup penyempurnaan konstruksi pasokan listrik, dan merapikan jaringan listrik di jalur-jalur di sekitar lokasi acara, yang sebagian besar berlangsung di ITDC Nusa Dua, Badung.

Tidak hanya itu, PLN juga menyediakan cadangan listrik dan meremajakan berbagai peralatan pendukung. Pasokan listrik untuk G20, Ari menyebutkan, turut didukung oleh pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) yang saat ini masih dalam tahap pemindahan dari Grati, Jawa Timur. PLTG itu bakal memasok listrik listrik sebesar 2x100 megawatt (MW) ke dalam subsistem Bali.