BI NTB salurkan puluhan ekor hewan kurban ke warga kurang mampu

id BI Provinsi NTB,Bank Indonesia,Hewan Kurban

BI NTB salurkan puluhan ekor hewan kurban ke warga kurang mampu

Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Gita Ariadi (tengah), bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Heru Saptaji (kiri tiga), saat penyerahan secara simbolis hewan kurban di Islamic Center Masjid Hubbul Wathan, Kota Mataram, Minggu (10/7/2022) (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan sebanyak 24 hewan kurban sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang berada di kantong-kantong kemiskinan, khususnya yang merayakan Idul Adha 1443 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB Heru Saptaji, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) NTB sekaligus Ketua Umum Pengurus Islamic Center Masjid Hubbul Wathan, H Lalu Gita Ariadi, di Mataram, Minggu. "Ini adalah sebagai bentuk ibadah dan juga semangat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB Heru Saptaji.

Ia menyebutkan sebanyak 24 hewan kurban yang terdiri atas 13 ekor sapi dan 11 ekor kambing tersebut merupakan sumbangan dari keluarga besar Bank Indonesia, baik di lingkup Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, dan BI secara keseluruhan.

Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB sengaja mengundang rekan-rekan keluarga Bank Indonesia di wilayah lainnya untuk terus berpartisipasi menitipkan hewan kurban jika ingin disalurkan di wilayah NTB. Undangan tersebut mendapat respon yang baik.

Baca juga: Gubernur NTB menyerahkan sapi kurban seberat satu ton di Lombok Timur
Baca juga: Muhammadiyah Bima: perbedaan Hari Raya Idul Adha tak perlu diperdebatkan


Heru menambahkan dari keseluruhan hewan kurban sumbangan keluarga besar Bank Indonesia, sebanyak empat ekor sapi dan enam ekor kambing disalurkan melalui pengurus Islamic Center.

Selain itu, pendistribusian dilakukan secara langsung ke lingkungan sekitar Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, dan kantong-kantong kemiskinan yang lainnya seperti di wilayah pesisir dan daerah-daerah yang tergolong remote area. "Mudahan ibadah dari kami dan semangat dari kami untuk berbagi ini mendapatkan berkah yang diridhai oleh Allah SWT," ucap Heru.

Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Bank Indonesia atas penyerahan sumbangan hewan kurban yang sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan tuntutan agama dan kesehatan di tengah musim penyakit mulut dan kuku (PMK) ternak.

"Kami sampaikan terima kasih atas gerakan peduli dan ini adalah ada bagian nilai ibadahnya, ada nilai sosialnya dan kami dari panitia akan mendistribusikannya kepada warga yang berhak menerima," katanya.