Wali Kota Denpasar harapkan koperasi terus sokong ekonomi daerah

id pemkot denpasar,wali kota denpasar,hut koperasi

Wali Kota Denpasar harapkan koperasi terus sokong ekonomi daerah

Wali Kota Denpasar-Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara saat melepas jalan sehat terkait peringatan Hari Koperasi di Denpasar, Minggu (24/7/2022). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

Denpasar (ANTARA) - Wali Kota Denpasar-Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara mengharapkan koperasi di daerah setempat bisa terus menjadi pendukung dan penyokong dalam penguatan ekonomi daerah sesuai dengan fungsinya sebagai soko guru perekonomian.

"Demikian juga kepada masyarakat yang tergabung sebagai anggota untuk terus menghidupkan koperasi karena sangat banyak manfaatnya dan membuka lapangan pekerjaan," kata Jaya Negara dalam peringatan Hari Koperasi ke-75 di Denpasar, Minggu.

Pada peringatan Hari Koperasi yang bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Daerah Kota Denpasaritu diisi kegiatan jalan sehat dan donor darah di Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Pihaknya berharap dengan momen Hari Koperasi ini semua pengurus koperasi agar lebih intens lagi dalam melakukan pembinaan. "Kekuatan koperasi ada di tangan kita. Baik buruknya koperasi kita yang menentukan. Mari bersama-sama bersinergi bangun solidaritas dan perkuat koperasi agar bisa semakin bermanfaat untuk Denpasar, Bali dan Indonesia," ujar Jaya Negara.

Baca juga: Pemkab Buleleng dorong digitalisasi koperasi menjelang G20
Baca juga: LPDB memberikan pembiayaan Rp3 miliar untuk koperasi syariah di NTB


I Made Sukadana selaku ketua panitia kegiatan mengatakan jalan santai diikuti 2.200 orang peserta dan 100 orang pendonor darah, yang berasal dari 216 koperasi yang berpartisipasi di Kota Denpasar.

"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Denpasar, Kadis Koperasi dan UMKM Denpasar, serta jajaran Dekopinda Denpasar yang selalu mendampingi dan mengarahkan hingga acara ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Jalan sehat yang diikuti 2.000 peserta ini dilepas Wali Kota Denpasar yang didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar I Dewa Made Agung, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai dan Ketua Dekopin Kota Denpasar I Nyoman Sudarsa ditandai dengan pengibaran bendera start dan pelepasan balon ke udara.

Jaya Negara juga tampak mengikuti jalan sehat sepanjang 2,8 kilometer dengan start dari Depan Gedung Dharma Negara Alaya menuju Jalan Gatot Subroto-Jalan Bedahulu-Jalan Singosari-Jalan Ayani-Jalan Mulawarman dan finish di Taman Kota Lumintang. Selanjutnya Wali Kota Denpasar meninjau dan berbelanja di stan UMKM Kota Denpasar di Taman Kota Lumintang.