ASN ikut gotong royong membersihkan area bandara Lombok

id ASN lombok tengah,bandara lombok

ASN ikut gotong royong membersihkan area bandara Lombok

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri (kanan) bersama GM PT Angkasa I Bandar Udara Internasional Lombok Rahmat Adil Indrawan (kiri) saat acara bersih-bersih di area bandara. (HO Humas Bandara Lombok)

Praya (ANTARA) - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, ikut bergotong royong membersihkan area Bandar Udara Internasional Lombok bersama para pekerja bandara.

Menurut siaran pers dari PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah, Sabtu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri dan para pejabat organisasi perangkat daerah juga hadir dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan bandara, mulai dari gerbang hingga area parkir kendaraan di sisi timur dan barat.

"Kami merasa bangga dan terhormat dengan kehadiran dan partisipasi para ASN Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang ikut serta dalam kegiatan pada pagi ini," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Lombok Rahmat Adil Indrawan.

"Kami berharap sinergi ini bisa terus terjalin," ia menambahkan. 

Dia juga mengemukakan pentingnya membangun kesadaran serta menumbuhkan budaya bersih di kalangan pengguna jasa bandara dan masyarakat.

Selain membersihkan area bandara, pengelola Bandar Udara Internasional Lombok menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kantor pengelola bandara.

"Kami berupaya memberikan pendekatan, pemahaman, dan menjalin kesepakatan dengan para PKL agar melakukan aktivitas di kios atau gerai yang telah kami sediakan," kata Rahmat.

Dia mengatakan bahwa ada 90 unit kios yang sejak Desember 2021 disediakan bagi pedagang kaki lima di sisi barat bandara, di sebelah area parkir kendaraan, dan baru 60 pedagang yang memanfaatkannya. 

"Ini adalah upaya kami mengakomodir keberadaan para PKL yang memang berasal dari masyarakat di sekitar bandara," katanya.

"Kami berharap para PKL ini berjualan di kios-kios yang telah kami sediakan agar tidak mengganggu kenyamanan, keamanan, serta ketertiban di area bandara," ia menambahkan.