Polres Lombok Tengah meningkatkan profesional Babinkamtibmas

id Lombok Tengah ,Polisi

Polres Lombok Tengah meningkatkan profesional Babinkamtibmas

Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana (tengah) saat acara peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas di Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah), Jumat (30/9/2022)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan peningkatan kemampuan seluruh personel Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) agar lebih profesional.

"Melalui kegiatan ini kita berharap para personel Babinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai SOP yang sudah ditetapkan," kata Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana di Praya, Jumat.

Selain bertujuan guna meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas kegiatan yang dilaksanakan dari Polda NTB tersebut juga dalam rangka evaluasi terkait dengan pelaporan Babinkamtibmas melalui aplikasi Bos V2, sekaligus penyuluhan terkait penanganan PMK oleh dinas kesehatan.

"Semoga perwakilan Bhabinkamtibmas yang sudah ditunjuk sebanyak 60 orang bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan personel," katanya.

Ia berharap dengan diadakan kegiatan peningkatan kemampuan tersebut agar seluruh Babinkmatibmas semakin memahami fungsi tugas masing-masing saat terjun ke lapangan. Kegiatan ini juga salah satu upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Lombok Tengah khususnya.

"Semoga Lombok Tengah tetap kondusif," katanya.

Ia mengatakan anggota Babinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan ini diharapkan bisa di ikuti dengan baik, sehingga bermanfaat dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat.

"Peran Babinkamtibmas harus terus kita tingkatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.