Kegiatan vaksinasi COVID-19 masih berjalan di Puskesmas Mataram

id Vaksinasi Mataram

Kegiatan vaksinasi COVID-19 masih berjalan di Puskesmas Mataram

Ilustrasi: kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mataram, Nusa Tenggara Barat, masih beroperasi sampai saat ini.

Kepala Puskesmas Mataram, Dr Indrijati Achmad di Mataram, Rabu, mengatakan proses vaksinasi COVID-19 masih berjalan setiap hari di Puskemas Mataram sampai saat ini.

"Kita sampai sekarang vaksinasi tetap berjalan, mau vaksin dosis satu, dosis dua, maupun dosis tiga atau booster, tetap ada," katanya.

Kemudian ia menjelaskan jenis vaksin yang tersedia kadang berbeda, tergantung stok yang ada di Puskesmas dan selama vaksin ada, puskesmas tetap melayani setiap jam kerja.

"Hanya jenis vaksinnya saja yang kadang tergantung droppingan dari Dinkesnya, untuk saat ini kita punya pfizer tapi untuk minggu depan bisa saja pfizernya habis," katanya.

Indrijati menambahkan saat ini, puskesmas bersifat pasif dalam melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksin. Jika masyarakat membutuhkan untuk perjalanan luar daerah bisa langsung datang untuk melaksanakan vaksinasi di puskesmas.

"Sekarang kan kita lebih ke bersifat pasif ya, jadi masyarakat yang memang datang ke puskesmas karena merasa membutuhkan apalagi syarat perjalanan keluar daerah harus booster satu, jadi sampai sekarang tetap kita laksanakan vaksin," katanya.