KNPI NTB BERHARAP PENGUSAHA DUKUNG KEGIATAN KEPEMUDAAN

id

     Mataram, 9/3 (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berharap kalangan pengusaha mendukung kegiatan kepemudaan sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan generasi muda penerus bangsa.

     "Pengusaha di NTB harus mendukung kegiatan pemuda, jangan hanya mengeruk kekayaan daerah tetapi tidak menunjukkan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa," kata Ketua DPD KNPI NTB H Zulhan Muchlis, saat berpidato setelah pelantikan pengurus DPD KNPI NTB periode 2012-2015, di Mataram, Sabtu.

     Zulhan terpilih untuk memimpin DPD KNPI NTB dalam Musyawarah Daerah (Musda) XII, yang digelar di Mataram, 24 Desember 2012.

     Zulhan dan jajaran pengurusnya kemudian dilantik sebagai Ketua DPD KNPI NTB oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Taufan E N Rotorasiko.

     Dalam kepengurusan DPD KNPI NTB, jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Hafid Hasyim, dan bendahara dipercayakan kepada Islahudin.

     Ketua DPD KNPI NTB dibantu oleh 15 orang wakil ketua, dan sekretaris dibantu oleh belasan orang sekretaris, serta bendahara dibantu oleh beberapa orang wakil bendahara.

     Kepengurusan DPD KNPI NTB itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP KNPI Nomor: 0/18/DPP KNPI/I/2013, yang ditandatangani Ketua Umum Taufan E N Rotorasiko, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bintang Prabowo.

     Acara pelantikan itu dihadiri Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan Kepemudaan Kemenpora Jhoni Mardizal, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Muhammad Nur, dan lebih dari 1.000 orang pemuda-pemudi dari berbagai organisasi kepemudaan.

     Zulhan yang juga anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat periode 2009-2014 dari Partai Patriot itu mengatakan, kalangan pengusaha dan pengelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beraktivitas di wilayah NTB, berkewajiban mendukung kegiatan kepemudaan.

     "Itu kontribusi yang diharapkan agar kegiatan kepemudaan dapat terlaksana secara berkesinambungan, dan pada akhirnya para pemuda di daerah ini semakin maju dan mandiri," ujarnya.

     Ia optimistis, KNPI NTB akan bergerak maju dan pengurus berbagai organisasi kepemudaan di daerah itu juga dituntut untuk berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah.

     KNPI disebut sebagai wadah penggemblengan wawasan dan kemampuan kepemimpinan di kalangan generasi muda, agar kelak mampu dalam memimpin di berbagai sektor pembangunan.

     "Sudah banyak alumni KNPI yang berprestasi di nasional dan daerah. Karena itu, pemuda harus terus berkiprah agar bangsa dan negara ini tetap jaya hingga masa mendatang," ujar Zulhan yang disambut tepuk tangan para hadirin. (*)