Polres Sosialisasi Taat Lalu Lintas kepada Pelajar

id Polres Mataram

Polres Sosialisasi Taat Lalu Lintas kepada Pelajar

Kanit Laka Lantas Polres Mataram Ipda Agus Pujianto (pakai kaca mata) dan Kanit Dikyasa Polres Mataram Ipda I Made Sugiarta, saat berada di Kantor Satlantas Polres Mataram (Dhimas)

Upaya sudah sering dilakukan, di antaranya bekerja sama dengan pihak sekolah, menyosialisasikan kepada para pelajar maupun guru akan pentingnya menaati lalu lintas di jalan demi keselamatan jiwa si pengendara
Mataram,  (Antara) - Kepolisian Resor Mataram menyosialisasikan kepada kalangan pelajar di berbagai sekolah di kota itu tentang pentingnya taat berlalu lintas agar mengurangi angka kecelakaan.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Mataram Ipda Agus Pujianto di Mataram, Selasa, mengatakan upaya itu guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan pelajar.

"Upaya sudah sering dilakukan, di antaranya bekerja sama dengan pihak sekolah, menyosialisasikan kepada para pelajar maupun guru akan pentingnya menaati lalu lintas di jalan demi keselamatan jiwa si pengendara," katanya.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Mataram Ipda I Made Sugiarta membenarkan bahwa pihaknya sering melakukan berbagai pendekatan dengan seluruh tingkat pelajar agar mengetahui sejak dini pentingnya menaati lalu lintas di jalan.

Ia mengakui dengan upaya yang diterapkannya dapat memengaruhi tingkat laka lantas di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, utamanya di kalangan para pelajar.

"Angka laka lantas periode Januari hingga September 2014 mengalami penurunan, jika dibandingkan tahun 2013 lalu," katanya.

Upaya lain dalam mencegah laka lantas, pihaknyamemberikan imbauan dalam bentuk selebaran, spanduk yang dipasang di titik-titik rawan, maupun patroli keliling, guna mengingatkan para pengendara yang lalai saat berkendara.

"Kami mengimbau bagi para pengguna jalan, untuk yang berkendaraan roda dua agar tetap menggunakan helm dan bagi pengendara beroda empat gunakanlah sabuk pengamannya," kata Sugiarta.

Ia berharap dengan berbagai upaya pihak Satlantas Polres Mataram, para pengendara mendukung sehingga dapat mencegah kecelakaan yang terjadi di jalan.