Gubernur dukung Investasi Negara ASEAN di Lombok

id Gubernur NTB

Gubernur dukung Investasi Negara ASEAN di Lombok

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi (Ist)

Saya menyambut baik bila ada negara di ASEAN yang mau berinvestasi di daerah ini. Bahkan, saya juga sudah meminta kepada Duta Besar Indonesia di Singapura untuk mempromosikan Lombok
Mataram,  (Antara) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi sangat mendukung dan menyambut baik jika ada investor dari negara-negasa ASEAN yang ingin menanamkan investasi di Lombok.

"Saya menyambut baik bila ada negara di ASEAN yang mau berinvestasi di daerah ini. Bahkan, saya juga sudah meminta kepada Duta Besar Indonesia di Singapura untuk mempromosikan Lombok," kata Zainul Majdi saat menerima Duta Besar RI untuk ASEAN, Ngurah Swajaya, dan Minister Consellor KBRI-Singapura, Mirza Nurhidayat di Kantor Gubernur NTB, di Mataram, Senin.

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi NTB telah menerapkan berbagai program, dan khusus untuk sektor pariwisata pemerintah punya perhatian khusus terhadap pengembangan "ecotourism".

Dalam artian, dengan modal kekayaan alam serta kebudayaan masyarakat setempat sebagai daya tarik, pemerintah berkomitmen untuk fokus memajukan pariwisata di daerah itu.

Namun demikian, kata orang nomor satu di NTB itu, harus tetap memperhatikan prinsip keberlangsungan (sustainable). Artinya, segala perubahan yang terjadi tidak menyebabkan terganggunya kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk ASEAN, Ngurah Swajaya mengatakan, saat ini investasi terbesar negara-negara ASEAN, adalah di negara Singapura, dan Indonesia telah menjadi negara pilihan yang ketiga.

Untuk itu, dalam rangka menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 sudah selayaknya Indonesia mempersiapkan diri, karena tidak sedikit investor yang mulai melirik Indonesia, tidak terkecuali provinsi NTB.

Karenanya, sebagai Dubes RI untuk negara ASEAN tersebut, ia mengapresiasi perkembangan Lombok dengan segala potensi, kekayaan dan infrastruktur pendukungnya, sehingga telah mencuri perhatian investor asing untuk mengembangkan kerjasama dan berinvestasi di Lombok.

"Hal tersebut, tentu saja tidak lepas dari sarana pendukung, dimana infrastruktur juga kini telah tersedia dengan cukup baik," kata Ngurah Swajaya.