Rabu, 18 Oktober 2017

Situs Perusahaan Malaysia Penghina Indonesia Diretas

id Iklan Malaysia
Situs Perusahaan Malaysia Penghina Indonesia Diretas
Situs www.robovacmalaysia.com di retas (ANTARA) (1)
"Iklan kalian sama sekali tidak lucu"
Jakarta (ANTARA News) - Situs perusahaan Malaysia, Robovac Malaysia, yang menghina Tenaga Kerja Indonesia dengan mengeluarkan iklan kontroversial, diserang peretas sehingga tidak bisa beroperasi dan dibuka.

Situs robovacmalaysia.com itu sama sekali tak bisa diakses dengan hanya menampilkan waran hitam dengan tulisan yang di antaranya menyatakan "iklan kalian sama sekali tidak lucu."

Saat Antara News membuka laman itu segera terlihat tulisan peringatan atau warning dengan tiga tanda seru.

Setelah itu berbaris tulisan warna putih di atas latar belakang yang semuanya hitam berbunyi, "Please be nice to our sisters, they have family, they have kids, all need for her to be fed up. Don't forget we are Indonesian people will protect them."

Dalam Bahasa Indonesia, kalimat itu kira-kira berarti, "Baik-baiklah pada saudari-saudari kami, mereka juga punya keluarga, mereka punya anak. Jangan lupa kami orang Indonesia akan melindung mereka."

Kalimat berikutnya dari peretas adalah "Your advertisement is not very funny at all. You drop our people dignity at your feet. Thank you. :)"

"Iklan kalian sama sekali tidak lucu. Kalian merendahkan martabat rakyat kami. Terima kasih."

Pada akhir pesan, peretas menuliskan, "Salam, C*N* B*N 2014. <-- Kapan selesainya? :(".  Sedangkan titel lamannya menjadi "Save KPK, Save Polri."

Sampai berita ini disiarkan, laman perusahaan Malaysia itu masih tidak bisa diakses. (Baca: Lebih baik jadi transmigran ketimbang TKI, kata Marwan)

Beberapa waktu lalu RoboVac Malaysia menawarkan alat-alat pembersih lantai dan kolam renang, dengan tulisan besar "Fire your Indonesian maid now!" (pecat pembantu Indonesia anda sekarang!). (*)

Editor: Jafar M Sidik

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga