Muswil PAN NTB Jadi Ajang Konsolidasi Pilkada

id Muswil PAN NTB

"Nantinya setelah muswil ini kita langsung melakukan konsolidasi partai, karena banyak agenda yang harus dihadapi, salah satunya pilkada serentak 2015,"
Mataram (Antara NTB) - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat dari Fraksi PAN M Hadil Sulton mengatakan Muswil DPW PAN NTB pada 14-15 Juni akan menjadi ajang konsolidasi kader daerah untuk menghadapi tujuh pilkada serentak kabupaten/kota pada Desember 2015.

"Nantinya setelah muswil ini kita langsung melakukan konsolidasi partai, karena banyak agenda yang harus dihadapi, salah satunya pilkada serentak 2015," katanya di Mataram, Selasa.

Menurut dia, konsolidasi kader PAN dalam rangka pilkada 9 Desember 2015 ini akan dipimpin langsung Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan. Diharapkan, dengan konsolidasi ini semua kader PAN bisa bekerja secara bersama-sama untuk memenangi Pilkada 2015.

"Di pilkada ini PAN NTB menargetkan kader bisa meraih hasil maksimal dan terpilih sebagai kepala daerah," ujar Ketua OC Muswil IV DPW PAN NTB ini.

DPW PAN NTB menargetkan bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai berlambang matahari terbit itu bisa dimenangkan kadernya.

Terdapat tujuh daerah yang ditargetkan dapat mendulang kemenangan bagi partai berlambang matahari terbit itu, yakni Pilkada Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa, Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Kota Mataram, dan Lombok Utara.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya telah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Dari hasil penjaringan tersebut sudah dikirim ke DPP.

Untuk kabupaten Bima, ada lima pendaftar, yakni Adi Mahyudi (Ketua DPD PAN Bima), Ali Ahmad (Sekretaris DPW PAN NTB), Bupati Bima H Syafrudin (incumbent), Zainul Arifin (mantan Bupati Bima), dan Hj Indah Damayanti (Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima).

Selanjutnya, Pilkada Kabupaten Dompu, ada delapan pendaftar, yakni Bupati Dompu Bambang M Yasin, H Syafrudin atau disapa Lamba Rasa, Syamsudin MK, Syafurrahman (mantan Bupati Dompu), Al Amin, Kisman, Raifudin (mantan Ketua DPRD Dompu).

Pilkada Kabupaten Sumbawa ada lima pendaftar baik yang melamar sebagai bupati dan wakil bupati, di antaranya H Husni Jibril (Sekretaris PDIP NTB), Mokhlis (Kepala Dinas Pertanian NTB), Muhammad Jaber, dan Ketua DPD PAN Sumbawa Burhanudin Jaffar Salam.

Sementara di Pilkada Sumbawa Barat ada dua paket calon, yakni Ketua DPD PAN Sumbawa Barat M Nasir berpasangan dengan Nuryasin dari PKB, M Nasir dan Mustakim (Ketua Demokrat Sumbawa Barat).

Sedangkan untuk Lombok Tengah yakni Gde Sakti anggota DPRD Provinsi dari PKB dan Ketua DPD PAN Lombok Tengah L Tegung Juangsa Putera.

"Untuk kota Mataram kita mengusung paket AMAN jilid II, yakni H Ahyar Abduh dan Mohan Roliskana. Sementara pilkada Lombok Utara ada dua pendaftar yakni H Najmul Akhyar (wakil bupati) dan Djohan Samsu (bupati)," katanya. (*)