Alfamart Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

id pasar murah

Alfamart Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Tampak para pengunjung mendatangi Stand Alfamart yang dibuka dalam kegiatan pasar murah di Kantor Desa Ombe, Kabupaten Lombok Barat, Rabu. (1)

"Pasar murah ini menjual beragam kebutuhan pangan dengan potongan harga hingga mencapai 50 persen,"
Mataram, (Antara NTB) - Alfamart bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara barat, kembali menggelar pasar murah di bulan puasa, menjelang lebaran.

Branch Manajer Alfamart Lombok Yudi Sobari kepada wartawan, Rabu, mengatakan, harga paket bahan makanan yang ditawarkan lebih murah, karena disubsidi oleh perusahaan.

"Pasar murah ini menjual beragam kebutuhan pangan dengan potongan harga hingga mencapai 50 persen," katanya.

Adapun kebutuhan pangan yang dijual dalam pasar murah tersebut, diantaranya minyak goreng, beras, gula,telur, sirup, dan biskuit. "Tujuan kami ingin membantu masyarakat pra sejahtera, agar ikut senang dalam menyambut hari raya nantinya," ucap Yudi.

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Ombe, Kabupaten Lombok Barat itu, sangat menyedot antusias masyarakat setempat, dalam beberapa jam saja, ratusan paket sembako berhasil terjual.

"Sebelumnya kami juga menggelar pasar murah di lokasi yang berbeda, antusias masyarakat sangat besar," ujarnya.

Menurut Yudi Sobari, partisipasi diadakannya kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat agar bisa memberikan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya di bulan Ramadhan itu, juga mengikutsertakan anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), yang tujuannya tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan pokok masyarakat.

Alfamart, tidak hanya melaksanakan kegiatan tersebut di Lombok Barat dan Mataram. Namun, Alfamart juga menggelar pasar murah di kota lainnya yang ada di Indonesia sepanjang bulan Ramadhan ini.(*)