Menang 3-1, Muenchen ke 16 besar DFB Pokal

id Liga Jerman

Menang 3-1, Muenchen ke 16 besar DFB Pokal

Thomas Mueller menyumbang dua gol saat Muenchen mengalahkan Wolfsburg 3-1. (REUTERS/Kai Pfaffenbach) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen sukses membungkam Wolfsburg 3-1 pada laga putaran kedua DFB Pokal di Volkswagen Arena, Rabu dini hari WIB, yang sekaligus membawa anak asuh Pep Guardiola itu lolos ke babak 16 besar.

Muenchen membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol Douglas Costa. Menerima umpan Thomas Mueller, Costa melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung penjaga gawang.

Lima menit berselang, tim tamu mencetak gol kedua melalui Mueller setelah memaksimalkan bola operan David Alaba. Mueller sukses menaklukkan kiper lewat sepakan mendatarnya.

Masih di babak pertama, Muenchen menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol kedua Mueller yang juga berasal dari umpan Alaba. Mueller yang tak terkawal dari dalam kotak penalti berhasil melesakkan gol dengan tendangan voli.

Wolfsburg memperkecil ketertinggalan menjelang laga berakhir. Umpan matang Maximilian Arnold mampu dikonversikan Andre Schurle menjadi gol dengan sepakan kaki kanannya. Skor 3-1 untuk kemenangan Bayern pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Wolfsburg: Benaglio, Trasch (Arnold), Dante, Naldo, Rodriguez, Luiz Gustavo, Vieirinha (Jung), Caligiuri, Guilavogui, Draxler, Dost

Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Boateng, Martinez, Alaba, Xabi (Vidal), Thiago, Costa, Coman (Robben), Mueller (Rafinha), Lewandowski

(*)