Golf - 130 Pegolf Ikuti Turnamen Di NTB

id Golf NTB

"Selain olahraga, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi pariwisata NTB. Karena, di samping golf sebagai olahraga, tetapi juga menjadi sebuah branding pariwisata yang dapat mendorong tingkat kunjungan wisatawan ke NTB,"
Mataram (Antara NTB) - Sebanyak 130 pegolf dari sejumlah daerah di Tanah Air dan mancanegara seperti Malaysia dan Jepang mengikuti Rinjani Tambora Amateur Open Golf Tournanemen 2015 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Turnamen golf dalam rangka mendorong tingkat kunjungan wisatawan dan membangkitkan olahraga golf di provinsi itu dibuka secara resmi Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin di lapangan Kosaido Golf, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Sabtu.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin mengatakan turnamen golf bertajuk Rinjani Tambora Amateur Open Golf Tournanemen 2015 diselenggarakan dalam rangka ajang promosi pariwisata dan membangkitkan golf sebagai sebuah cabang olahraga, khususnya di daerah tersebut.

"Jadi selain olahraga, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi pariwisata NTB. Karena, di samping golf sebagai olahraga, tetapi juga menjadi sebuah branding pariwisata yang dapat mendorong tingkat kunjungan wisatawan ke NTB," katanya.

Ia menuturkan, dengan terselenggarannya turnamen golf di daerah itu, maka geliat pariwisata di daerah itu menjadi lebih dikenal dan olahraga tersebut juga semakin berkembang, setelah selama beberapa tahun meredup karena tidak ada turnamen.

Karena itu, Wagub berharap turnamen semacam itu bila perlu terus dilaksanakan setiap tahun, sehingga nantinya NTB khususnya Pulau Lombok, tidak hanya di kenal dari sisi pariwisata tetapi juga olahraga golf.

"Dari turnamen ini kita juga berharap akan lahir pemain-pemain muda terbaik, yang nantinya dapat membawa nama baik dan pariwisata NTB ke kancah nasional maupun internasional," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mariadi mengatakan turnamen Rinjani Tambora Amateur Open Golf Tournanemen 2015 tersebut dikuti 130 pegolf dari sejumlah daerah di tanah air dan mancanegara, seperti Malaysia dan Jepang.

"Kalau untuk peserta, 80 persen dari pegolf lokal NTB dan sejumlah daerah di tanah air, sedangkan untuk mancanegara di ikuti lima orang dari Malaysia dan empat dari Jepang," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam lomba tersebut, pihaknya menyediakan dua unit harley davidson bagi peserta yang berhasil melakukan hole in one dan dua unit mobil Avanza, termasuk sepeda motor untuk yang berhasil lucky drow.

Turnamen Rinjani Tambora Amateur Open Golf Tournamen 2015 tersebut, berlangsung dari tanggal 5-6 Desember 2015. Sedangkan, untuk pembukaan dilaksanakan di lapangan Kosaido Golf di Kabupaten Lombok Utara pada 5 Desember, dan tanggal 6 Desember diselenggarakan lapangan Rinjani Golf Golong, Kabupaten Lombok Barat. (*)