Cetak tiga gol dalam tujuh menit, Leverkusen tumbangkan Schalke 3-2

id Liga Jerman

Cetak tiga gol dalam tujuh menit, Leverkusen tumbangkan Schalke 3-2

Penyerang Bayer Leverkusen, Javier Hernandez. (UEFA.com) (1)

Gelsenkirchen, Jerman (ANTARA News) - Bayer Leverkusen meraih kemenangan memukau dalam laga pekan ke-31 Bundesliga Jerman dengan menumbangkan tuan rumah FC Schalke 3-2 di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Minggu dini hari WIB.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, Bayer Leverkusen yang tim besutan Roger Schmidt itu sukses mencetak tiga gol beruntun dalam kurun waktu tujuh menit di pertengahan babak kedua demi membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-2 atas Schalke.

Kegagalan memanfaatkan kesempatan tendangan penalti untuk Schalke pada saat laga baru berjalan lima menit mungkin akan disesali penyerang Klaas-Jan Huntelaar, mengingat kegagalan itu harus dibayar mahal di pengujung laga nantinya.

Meski demikian, selepas kegagalan itu Schalke masih cukup percaya diri mengendalikan permainan dan akhirnya membuka keunggulan pada menit 14 saat umpan sodoran Max Meyer berhasil diselesaikan dengan baik oleh Eric Maxim Choupo-Moting demi membawa timnya unggul 1-0.

Schalke menggandakan keunggulan merek pada menit 29 lewat sepakan kaki kiri Leroy Sane, lagi-lagi memanfaatkan umpan Meyer dan kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leverkusen ambil alih kendali permainan segera keluar menyerang.

Hasilnya pada menit 54 Julian Brandt memperkecil ketertinggalan Leverkusen dari Schalke menjadi 1-2 setelah memanfaatkan umpan Karim Bellarabi.

Dua menit berselang giliran Bellarabi yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan kiriman Benjamin Henrichs.

Dan akhirnya pada menit 60, lewat sebuah serangan cepat umpan terobosan Brandt berhasil diselesaikan dengan tenang dan terarah oleh Javier Hernandez. Schalke dua, Leverkusen tiga.

Gol tersebut menjadi gol ke-17 pemain berpanggilan akrab Chicharito itu di Bundesliga musim ini.

Usai kebobolan, tuan rumah melakukan perubahan termasuk menyuntik darah segar di lini tengah dengan memasukkan Younes Belhanda dan Leon Goretzka, namun upaya itu tak membuahkan hasil apapun sebab kekalahan pahit 2-3 dari tim tamu harus ditelan saat peluit wasit Wolfgang Stark berbunyi tanda laga usai.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga.

FC Schalke (4-2-3-1): Ralf Fahrmann (PG); Junior Caicara, Joel Matip, Roman Neustadter (Benedikt Hoewedes), Sead Kolasinac; Pierre-Emile Hojbjerg (Younes Belhanda), Johannes Geis (Leon Goretzka); Leroy Sane, Max Meyer, Eric Maxim Choupo-Moting; Klaas-Jan Huntelaar
Pelatih: Andre Breitenreiter

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno (PG); Tin Jedvaj (Benjamin Henrichs), Jonathan Tah, Oemer Toprak (Andre Ramalho), Wendell; Lars Bender (Stefan Kiessling), Charles Aranguiz; Karim Bellarabi, Kevin Kampl, Julian Brandt; Javier Hernandez
Pelatih: Roger Schmidt

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade Marboen
(*)