LIGA EUROPA - Sevilla tantang Liverpool di final usai menang 3-1

id Liga europa

LIGA EUROPA - Sevilla tantang Liverpool di final usai menang 3-1

Pelatih Sevilla, Unia Emery (REUTERS/Marcelo del Pozo ) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Sevilla berhasil masuk ke partai final Liga Europa usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-1 dalam pertandingan leg kedua babak semifinal di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Sevilla melenggang ke final dengan agregat kemenangan 5-3, dan akan menghadapi Liverpool yang juga lolos usai mengalahkan Villareal dengan skor agregat 3-1.

Sevilla membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat gol Kevin Gameiro yang melesakkan bola dari luar kotak penalti. Bola yang melewati kaki Pyatov itu pun tak kuasa dihalau penjaga gawang.

Shakhtar menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir melalui gol Eduardo da Silva. Menerima umpan terobosan Marlos, Eduardo melesakkan bola dari dalam kotak penalti yang bersarang di sudut kiri gawang Sevilla.

Memasuki babak kedua, Sevilla menggandakan keunggulan, tepatnya menit ke-47, lewat gol kedua Kevin Gameiro yang melesakkan tendangan keras dari sudut sempit usai menerima umpan terobosan Grzegorz Krychowiak.

Tim tuan rumah semakin menjauh dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-59. Gol kali ini dilesakkan oleh Mariano dari jarak jauh setelah mendapatkan umpan Vitolo.

Sevilla dan Liverpool akan berhadapan di partai final yang akan digelar di Basel pada 18 Mei waktu setempat atau 19 Mei dini hari WIB. Sevilla masuk ke final untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Susunan pemain:

Sevilla: (4-2-3-1) Soria, Mariano, Rami, Carrico, Tremoulinas, Krychowiak, N’Zonzi, Coke, Banega, Vitolo, Gameiro.

Shakhtar Donetsk: (4-2-3-1) Pyatov, Srna, Kucher, Rakitskiy, Imaily, Malyshev, Stepanenko, Marlos, Kovalenko, Taison, Eduardo.

Editor: Ruslan Burhani
(*)