Sabtu, 21 Oktober 2017

Telkomsel siapkan 900 BTS di NTB

id PT Telkomsel
Telkomsel siapkan 900 BTS di NTB
Dokumentasi pekerja menyelesaikan pemasangan menara penerima dan pemancar sinyal (BTS) PT Telkom, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/10). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang) (1)
"Dari 900 BTS yang sudah dibangun tersebut termasuk BTS 3G dan 4G LTE, selebihnya 2G"
Mataram (Antara NTB) - PT Telkomsel Tbk telah menyiapkan 900 "base transceiver station" (BTS) atau menara telekomunikasi untuk menunjang aktivitas lebih dari satu juta pelanggan di Nusa Tenggara Barat (NTB) selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Dari 900 BTS yang sudah dibangun tersebut termasuk BTS 3G dan 4G LTE, selebihnya 2G," kata Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati, di Mataram, Selasa.

Selain menyiapkan jaringan telekomunikasi, kata dia, pihaknya juga telah mengamankan jaringan dan menjamin kecepatan akses layanan data di 10 "Point of Interest" (POI) di wilayah yang menjadi pusat keramaian publik, terutama di Kota Mataram sebagai Ibu Kota Provinsi NTB.

Selain itu, di area Lombok International Airport (LIA) Kabupaten Lombok Tengah, kawasan wisata Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara, Lapangan Merdeka Bima, Pantai Ampenan Mataram, Pantai Senggigi Kabupaten Lombok Barat, Pelabuhan Bima, Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, Pelabuhan Lembar Lombok Barat, Taman Mangga dan Taman Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu.

Guna memastikan jaringan telekomunikasi aman, lanjut Yetty, pihaknya sudah mulai melakukan pengecekan di beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun BTS, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

Telkomsel juga telah melakukan "Network Drive Test" yang dilakukan di berbagai jalur mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api, yang secara total mencakup jarak 10.921 kilometer.

Dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan "existing", yakni 412 GraPARI, 392 Mobile GraPARI, 40 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 464 kantor layanan pusat distribusi Telkomsel.

"Kami semua sudah bergerak untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriyah," ujarnya.

Selama periode 27 Mei hingga 30 Juni 2016, kata dia, pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah menarik dalam program "Traktir Ramadhan" berupa paket layanan suara, SMS, dan data, konten layanan digital "lifestyle".

Selain itu, berbagai "voucher merchant", hingga paket "bundling gadget" dengan menukarkan Telkomsel POIN yang dimilikinya, cukup dengan menghubungi *123# ataupun mengakses aplikasi MyTelkomsel yang telah dapat diunduh dari Google Play atau App Store. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga