Pemprov NTB Janjikan Kafilah MTQ Bonus Umroh dan Uang Rp100 Juta

id MTQ NASIONAL

"Ini bentuk penghargaan pemerintah provinsi terhadap kafilah NTB yang dapat meraih juara, karena telah mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional,"
Mataram (Antara NTB) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menjanjikan bonus umroh dan uang senilai Rp100 juta bagi para kafilah yang mampu menjadi juara pertama di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26, berlangsung 30 Juli sampai 6 Agustus 2016.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin di Mataram, Jumat, mengatakan pemberian bonus ibadah umroh dan uang senilai Rp100 juta adalah sebagai motivasi agar para kafilah bisa meraih hasil maksimal di MTQ Nasional.

"Ini bentuk penghargaan pemerintah provinsi terhadap kafilah NTB yang dapat meraih juara, karena telah mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional," katanya.

Ia menjelaskan, selain pemberian bonus bagi peraih juara pertama Rp100 juta, pemerintah provinsi juga memberikan hadiah kepada para pemenang yang menjadi juara dua Rp75 juta, juara tiga Rp50 juta. Sedangkan, yang tidak menjadi pemenang akan tetap diberikan bonus prestasi.

"Jadi seluruh kafilah yang menjadi bagian dari kontingen NTB akan tetap mendapatkan hadiah, termasuk para pelatih," ujarnya.

Menurut wagub, meski untuk meraih juara umum tidak mudah, namun dirinya dan pemerintah provinsi optimis NTB mampu meraih hasil maksimal sebagai juara umum di MTQ Nasional ke-26.

"Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari seleksi kafilah, pemusatan latihan yang dilakukan berbulan-bulan. Karenanya, untuk bisa meraih hasil yang bagus dibutuhkan kerja keras dan tidak lupa ikuti petunjuk pelatih," jelas Amin.

Amin menambahkan, dari 7 cabang dengan 18 golongan yang di lombakan NTB mengikuti seluruhnya.

"Satu persatu harus bisa dicapai sehingga bisa menaikkan peringkat. Hal ini sesuai dengan target NTB, sukses tuan rumah, sukses prestasi dan sukses secara ekonomi," tegasnya.

Karena itu, Amin berharap agar 36 kafilah yang memperkuat kontingen NTB dengan bimbingan 27 pelatih lokal maupun nasional. NTB dapat mampu meraih hasil maksimal dan keluar sebagai juara umum nasional.

"Jadi semua yang kita sudah perjuangkan dengan kerja keras bisa dipertanggungjawabkan, yakni mendapatkan hasil maksiumal sebagai juara umum MTQ Nasional," tandasnya. (*)