Pelita Optimistis Menang di Muswil PKB NTB

id PKB NTB

Pelita Optimistis Menang di Muswil PKB NTB

Kandidat Calon Ketua PKB NTB yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB di DPRD NTB H Lalu Pelita Putra.

"Sebagai petarung saya optimistis untuk menang. Bahkan, kalau sudah maju pantang untuk mundur, kecuali ada perintah dari DPP yang harus ditaati,"
Mataram (Antara NTB) - Calon Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat H Lalu Pelita Putra optimistis mampu memenangi pertarungan politik di Musyawarah Wilayah PKB yang akan dilaksanakan tahun 2016.

"Sebagai petarung saya optimistis untuk menang. Bahkan, kalau sudah maju pantang untuk mundur, kecuali ada perintah dari DPP yang harus ditaati," kata Pelita Putra di Mataram, Rabu.

Menurut politisi muda yang kini duduk sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD NTB ini, dukungan sejumlah DPC PKB kabupaten/kota terhadapnya sudah banyak mengalir baik yang berada di Pulau Sumbawa maupun Pulau Lombok.

Hanya saja, ia masih enggan menyebutkan dari DPC mana saja dirinya mendapat dukungan tersebut.

"Saat ini DPP PKB sudah membentuk tim untuk membenahi beberapa cabang dan anak cabang PKB di NTB. Baru setelah ini Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB bisa dilakukan, mengingat verifikasi partai guna menghadapi pemilu legislatif sebentar lagi juga dilakukan," jelasnya.

Ia mengakui, dorongan dari sejumlah pengurus DPC PKB yang membuatnya lebih semangat untuk menjabat Ketua DPW PKB NTB. Karena, kehadiran setiap kader partai bertujuan membesarkan partai. Bukan sebaliknya apalagi harus mencari makan di partai.

"Ini mestinya dipahami semua kader PKB baik di kabupaten/kota maupun di provinsi. Mereka harus lebih banyak berbuat untuk partai, bukan sebaliknya," ucapnya.

Pelita menambahkan, dalam muswil, DPP PKB mendorong adanya persaingan sehat. Sehingga, tidak terkesan ada permainan. Namun demikian, Pelita yakin dukungan DPP terhadapnya untuk maju menjadi ketua DPW PKB NTB cukup besar.

"Ada ruang penilaian tersendiri dari DPP PKB. Begitu juga dengan sikap Ketua DPW PKB TGH Najamuddin Mustofa yang dinilai cukup netral dalam menyikapi pertarungan politik di internal PKB. Terlebih lagi, tidak ada pernyataan secara personal baik dari petinggi DPP maupun Ketua DPW PKB NTB terkait dukung-mendukung," jelasnya.

Sementara Ketua DPC PKB Lombok Timur H Makmun mengaku mendukung persaingan sehat dalam Muswil PKB. Jika terdapat tiga calon Ketua DPW PKB NTB dia menilai ketiganya sebagai kader terbaik sekaligus yang diharapkan mampu memperjuangkan partai.

Menurut anggota Komisi I DPRD NTB ini, ada beberapa orang yang mulai menghubunginya terkait suksesi merebut kursi DPW PKB NTB. Hanya saja, pihaknya tidak mau menyebut siapa yang akan didukung.

"Banyak yang membangun komunikasi, tetapi sejauh ini tidak ada yang khusus," ujarnya.

Meski begitu, ia mengakui jelang Muswil PKB ada tiga nama yang muncul yakni H Lalu Pelita Putra, TGH Khudori, dan Akhdiansyah Yonky. Ketiganya juga merupakan politisi muda yang diharapkan dapat mendorong kemajuan partai itu di NTB.

Ketiganya juga dinilai sebagai kader partai sarat pengalaman. Terlebih, ketiganya merupakan kader-kader partai yang sudah berbuat maksimal di partai," kata Makmun. (*)