Manchester City tekuk Sunderland 2-1 pada laga debut Guardiola

id Liga Inggris

Manchester City tekuk Sunderland 2-1 pada laga debut Guardiola

Pemain Manchester City merayakan gol Aguero saat melawan Sunderland dalam laga perdana Liga Utama Inggris mereka, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB (14/8/2016). (mancity.com) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Pep Guardiola mempersembahkan kemenangan pertama pada laga debut kepelatihannya bersama Manchester City dengan mengalahkan Sunderland 2-1 pada pertandingan pekan pembuka Liga Utama Inggris di Stadion Ettihad, Sabtu.

Gol kemenangan City dicetak oleh Sergio Aguero dan gol bunuh diri Patrick McNair. Sunderland sempat mencuri satu gol lewat aksi Jermaine Defoe.

Manchester City menjadi tim keempat yang meraih kemenangan pada laga perdana setelah Hull City yang menekuk Leicester, Swansea mengalahkan Burnley dan Westbrom yang menekuk Crystal Palace.

Pada jalannya laga, pasukan Pep Guardiola unggul cepat lewat gol yang dilesakkan Sergio Aguero dari titik penalti menyusul pelanggaran Van Aanholt terhadap Sterling pada menit 4.

Kiper City,  Caballero, berhasil menghentikan peluang Jermain Defoe dari skema tendangan pojok pada menit 43. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Guardiola memasukkan Jesús Navas menggantikan Nolito yang beberapa kali membuang peluang pada babak pertama.

Sterling mengancam gawang Sunderland lewat penetrasinya menggiring bola dari sayap kiri hingga ke mulut gawang Sunderland pada menit 60. Peluang itu tidak berbuah gol karena sepakan Aguaro melenceng usai menyambut umpan Sterling.

Sunderland mencuri gol penyama kedudukan 1-1 lewat sontekan Jermain Defoe yang meneruskan bola terobosan dari Jack Rodwell pada menit 71.

Namun upaya Sunderland untuk mencuri hasil seri dari kandang City sirna akibat kesalahan McNair yang salah mengantisipasi umpan Jesus Navas hingga bola masuk ke gawang sendiri pada menit 87. Skor 2-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga selesai.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Premier League:

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho); Silva (Fabian Delph), Fernandinho; Nolito (Jesús Navas), De Bruyne, Sterling; Aguero.

Sunderland (4-2-3-1): Mannone; Love, Kone, Kaboul, Van Aanholt; O'Shea, Rodwell; Gooch, Borini, Watmore; Defoe (Paddy McNair).

Editor: Suryanto
(*)