NU Dorong Mori Hanafi Maju Pilgub NTB

id PILGUB NTB

NU Dorong Mori Hanafi Maju Pilgub NTB

Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi.

Keberhasilan pembangunan yang dirintis oleh Gubernur TGH Muhammad Zainul Majdi di dua periode kepemimpinannya tidak lepas dari peran anggota DPRD NTB, termasuk Mori Hanafi di dalamnya
Mataram (Antara NTB) - Sekretaris PWNU Nusa Tenggara Barat Lalu Winengan menilai sosok Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi layak untuk diusung menjadi pemimpin NTB selanjutnya di pemilihan gubernur tahun 2018. 

"Diperlukan figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan TGH Muhammad Zainul Majdi yang dianggap sukses memimpin Provinsi NTB selama dua periode sebagai gubernur," kata Lalu Winengan di Mataram, Selasa.

Menurut dia, sosok Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi patut dikedepankan sebagai Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur NTB. Sebab, kata dia, Mori memiliki andil besar dalam percepatan pembangunan di NTB.

"Keberhasilan pembangunan yang dirintis oleh Gubernur TGH Muhammad Zainul Majdi di dua periode kepemimpinannya tidak lepas dari peran anggota DPRD NTB, termasuk Mori Hanafi di dalamnya," katanya.

Ia menuturkan, Mori yang merupakan lulusan universitas di Australia cukup piawai dalam mengawal kebijakan keuangan dan perekonomian daerah. Karena itu, latar belakang Mori yang berasal dari dapil Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu dinilai tepat sebagai gubernur maupun wakil gubernur.

Kalaupun sebagai wakil gubernur dan bersanding dengan calon gubernur dari Pulau Lombok, dirinya melihat Mori Hanafi pantas untuk itu, meski ia belum bisa memberi nama siapa calon gubernur lain yang tepat memimpin NTB.

"Kalau figur calon gubernurnya dari Pulau Lombok, maka calon wakil gubernurnya dari Pulau Sumbawa. Di antara itu, yakni Mori Hanafi," tegasnya.

Untuk itu, mantan Ketua DPD KNPI NTB ini, berharap ke depan ada figur calon muda yang menjadi gubernur ataupun wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur NTB 2018. (*)