Sempat tertinggal, FC Porto sikat Brugge 2-1

id Liga Champions

Sempat tertinggal, FC Porto sikat Brugge 2-1

Liga Champions (www.youtube.com) (1)

Jakarta (ANTARA News) - FC Porto menyegel kemenangan 2-1 atas klub Belgia, Club Brugge, pada pertandingan fase grup G ketiga Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Rabu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuka peluang klub Portugal itu untuk lolos dari fase grup G karena berada di posisi ketiga dengan perolehan empat poin, menyamai poin FC Copenhagen di peringkat kedua.

Adapun peluang Club Brugge untuk lolos sangat kecil karena menempati dasar klasemen tanpa meraih poin, atau selalu kalah.

Club Brugge sempat unggul 1-0 lewat gol yang dicetak dari sepakan kaki kanan Jelle Vossen berkat assist Ruud Vormer pada menit 12.

Namun FC Porto mengubah permainan pada babak kedua. Tendangan keras Miguel Layún melesat untuk membobol gawang Brugge pada menit 68. Skor menjadi imbang 1-1.

Porto akhirnya memastikan kemenangan 2-1 berkat eksekusi penalti André Silva menyusul pelanggaran Claudemir terhadap Jesus Corona pada menit 90. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Brugge (3-4-2-1): Butelle, Poulain, Simons, Denswil, van Rhijn, Pina, Claudemir, Limbombe, Vormer, Vanaken, Vossen.

FC Porto (4-3-1-2): Casillas, Layun, Almeida Monteiro, Marcano, Alex, Pereira, Oliver Torres, Monteiro, Herrera, Andre Silva, Diogo Jota.

Editor: Ruslan Burhani
(*)