Liga Champions - Sergio Ramos antar Real Madrid melenggang ke perempatfinal

id Liga Champions

Liga Champions - Sergio Ramos antar Real Madrid melenggang ke perempatfinal

Aksi Sergio Ramos saat menanduk bola ke gawang Napoli pada pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3/17). (https://twitter.com/championsleague)

Jakarta (ANTARA News) - Pemain bertahan asal Spanyol, Sergio Ramos, mencetak dua gol yang mengantar Real Madrid menyingkirkan Napoli dengan skor 3-1 (agregat 6-2) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu pagi hari waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Real Madrid menyusul Bayern Muenchen sebagai dua tim pertama yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2017.

Pada jalannya laga, Real Madrid tertinggal 0-1 dari Napoli berkat gol yang dibukukan penyerang Belgia, Dries Mertens, yang bekerja sama dengan Marek Hamsik dari lini tengah pada menit 24.

Real Madrid juga memiliki peluang emas pada menit 29 saat sepakan Cristiano Ronaldo membentur tiang gawang setelah mengecoh pemain bertahan Napoli.

Los Blancos kemudian bangkit pada babak kedua. Sundulan Sergio Ramos dari umpan tendangan penjuru Toni Kroos mengantar bola masuk ke gawang Pepe Reina pada menit 51.

Sama seperti gol pertama, Sergio Ramos menggandakan keunggulan Madrid meneruskan tendangan penjuru Toni Kroos. Gol itu kemudian dicatat official pertandingan sebagai gol bunuh dari Dries Mertens karena bola sempat mengenai pemain itu pada menit 57.

Alvaro Morata yang masuk menggantikan Karim Benzema menyegel kemenangan 3-1 (agregat 6-2) untuk Real Madrid lewat gol yang diciptakannya dengan cara meneruskan sepakan Ronaldo pada menit 90, demikian laporan pertandingan UEFA.

Susunan pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Raul Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne
Cadangan: Rafael, Jorginho, Maggio, Maksimovic, Zielinski, Rog, Milik

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo
Cadangan: Casilla, Nacho, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Morata, Isco, Danilo

Editor: Unggul Tri Ratomo
(*)