Bayern Muenchen menang agregat 10-2 atas Arsenal

id Liga Champions

Bayern Muenchen menang agregat 10-2 atas Arsenal

Dokumentasi Robert Lewandowski (depan), saat merayakan gol bersama pemain Bayern Muenchen yang lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menumbangkan Arsenal dengan skor agregat 10-2, Rabu (8/3/17). (https://twitter.com/championsleague)

London (ANTARA News) - Bayern Muenchen mengamuk untuk mendulang kemenangan 5-1 atas Arsenal untuk kedua kalinya secara beruntun untuk mencapai perempat final Liga Champions dengan skor agregat 10-2 di Stadion Emirates pada Selasa.

Tertinggal 1-5 dari leg pertama dan bertekad menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu membalikkan defisit sebesar itu, Arsenal memimpin saat turun minum melalui gol Theo Walcott.

Namun setelah Robert Lewandowski menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti dan kapten Arsenal Laurent Koscielny diusir keluar lapangan, sang pemuncak klasemen Liga Jerman tidak mengenal belas kasih saat menghadapi tuan rumah.

Arjen Robben memaksimalkan kesalahan di pertahanan lawan pada menit ke-68 sebelum pemain pengganti Douglas Costa melepaskan tembakan melengkung yang berbuah gol ketiga, untuk membuat sebagian penggemar Arsenal segera menuju pintu keluar stadion.

Pesta gol Bayern belum selesai dan Arturo Vidal mengemas dua gol saat Arsenal tersingkir di fase 16 besar untuk ketujuh kalinya secara beruntun, dengan cara memilukan.

Editor: Ade Marboen

(*)