Icardi-Banega berbagi trigol, Inter bantai Atalanta 7-1

Pewarta : id Liga Italia

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan golnya ke gawang Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia Seri A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (12/3/2017). (twitter.com/inter_en)

Milan, Italia (ANTARA News) - Inter Milan berhasil membantai Atalanta 7-1 laga pekan ke-28 Liga Italia Seri A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu.

Mauro Icardi dan Ever Banega sama-sama mencapai raihan trigol di laga tersebut sementara Roberto Gagliardini turut menyumbang satu gol untuk kemenangan Inter dan Atalanta hanya berhasil membalas lewat Remo Freuler.

Berkat kemenangan itu, tim besutan Stefano Pioli melompat ke peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 54 poin, meski masih mungkin tergusur oleh Lazio (53) jika sang pesaing gagal meraih kemenangan menghadapi Palermo (15) pada Selasa dini hari WIB. Sementara itu Atalanta (52) harus melorot ke urutan keenam.

Setelah unggul 5-1 di babak pertama, Inter berhasil meraih dua gol tambahan untuk melengkapi kemenangan tersebut.

Icardi membuka keunggulan Inter pada menit 71 dengan berada di posisi yang tepat dalam situasi bola mati untuk menyambut bola liar hasil tendangan bebas Ivan Perisic yang sempat membentur sejumlah pemain sebelum jatuh di ruang tembak penyerang Argentina tersebut yang segera menyelesaikannya untuk menaklukkan penjaga gawang Etrit Berisha.

Sang kapten kemudian menggandakan keunggulan Inter menjadi 2-0 pada menit 23 dengan eksekusi sempurna dari titik putih, menyusul hadiah penalti dari wasit Massimiliano Irrati setelah Icardi dijatuhkan Berisha di area terlarang.

Tiga menit berselang, Icardi mencapai raihan trigolnya dengan menanduk umpan silang nan matang dari Banega sekaligus membuat Inter unggul 3-0 atas Atalanta.

Inter belum puas dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0 lewat gol pertama Banega di laga tersebut, yang menyelesaikan umpan tarik kiriman Antonio Candreva pada menit 31.

Dua menit kemudian, Banega kian memperlebar jurang antara Inter dengan Atalanta menjadi 5-0 lagi-lagi menyelesaikan umpan matang dari Candreva.

Atalanta memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-5 hanya tiga menit jelang waktu normal usai lewat Remo Freuler memanfaatkan kelalaian barisan pertahanan Inter dan menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau penjaga gawang Samir Handanovic.

Aroma kebangkitan tim tamu berhasil dibendung Inter termasuk lewat gol Gagliardini pada menit 52, saat mantan pemain Atalanta itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti menyelesaikan sodoran Banega. Gagliardini memilih untuk tidak melakukan selebrasi atas golnya ke gawang mantan klubnya tersebut.

Banega melengkapi raihan trigolnya dengan eksekusi tendangan bebas yang melengkung mengecoh Berisha dan menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 7-1 pada menit 67.

Berikut susunan pemain kedua tim yang akan diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (PG); Danilo D'Ambrosio, Gary Medel, Miranda, Cristian Ansaldi; Roberto Gagliardini, Geoffrey Kondogbia; Antonio Candreva, Ever Banega (Joao Mario), Ivan Perisic (Eder); Mauro Icardi (Rodrigo Palacio)
Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-2-1): Etrit Berisha (PG); Rafael Toloi, Mattia Caldara, Ervin Zukanovic; Andrea Conti, Franck Kessie (Alessandro Bastoni), Remo Freuler, Leonardo Spinazzola (Marco D'Alessandro); Jasmin Kurtic, Alejandro Gomez (Anthony Mounier); Andrea Petagna
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Editor: Ruslan Burhani

(*)
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar