Sabtu, 21 Oktober 2017

Zakir Nakir terkesan dengan keramahtamahan masyarakat Indonesia

id Zakir naik
Zakir Nakir terkesan dengan keramahtamahan masyarakat Indonesia
Dr Zakir Naik. (ANTARANews)
"Dan saya benar-benar dihormati oleh keramahtamahan di Indonesia dan ketika saya tiba di Bandung, alhamdulillah"
Bandung (ANTARA News) - Cendekiawan Muslim asal India Dr Zakir Naik mengaku terkesan dengan keramahtamahan di Indonesia saat dirinya menginjakkan kaki di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung.

"Dan saya benar-benar dihormati oleh keramahtamahan di Indonesia dan ketika saya tiba di Bandung, alhamdulillah," kata Dr Zakir Naik saat memberikan sambutan pada jamuan makan malam oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu malam.

Ia mengaku sudah menunggu selama beberapa tahun undangan dari Indonesia dan dirinya bersyukur ternyata ada banyak masyarakat muslim di Indonesia mengenalinya.

"Saya sudah menunggu undangan dari Indonesia selama beberapa tahun dan alhamdulillah banyak orang di Indonesia mengenal saya, Alhamdulillah," kata dia.

Ia menuturkan bahwa Indonesia merupakan negara muslim terbesar dan Islam masuk ke Indonesia tanpa paksaan. 

"Dan saya berkesempatan untuk melihat secara langsung, Masya Allah warga Indonesia semakin dekat dengan Al Quran dan Sunnah," kata dia.

Dirinya juga diberitahu bahwa hanya 10 persen orang Indonesia yang bisa berbahasa Inggris dan mungkin hanya 20 persen yang mengerti Bahasa Inggris.

"Tapi alhamdulillah video youtube saya banyak dikomentari dalam bahasa Indonesia dan kami menemukan bahwa Insha Allah Islam akan semakin baik. Satu hal yang harus kita perhatikan bersama adalah kaum Muslim harus bersatu seperti firman Allah, yaitu bersatu dalam Al Quran dan Hadist," kata dia. (*)

Editor: Ruslan Burhani

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga