Ahyar Abduh Daftar Bacagub ke Hanura

id Pilkada Gubernur

Ahyar Abduh Daftar Bacagub ke Hanura

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh.

"Beberapa kali saya menjadi calon di Kota Mataram, saya selalu bersama Partai Hanura dan beberapa partai lain"
Mataram (Antara NTB)- Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Nusa Tenggara Barat ke DPD Partai Hanura.

Wali Kota Mataram datang ke DPD Partai Hanura NTB didampingi istinya Hj Suryani bersama beberapa tokoh agama lainnya dan diterima oleh Ketua Tim Pilkada DPD Partai Hanura Yeyen S Rahmat, di Mataram, Jumat.

Usai penyerahan berkas pendaftaran, Ahyar mengatakan penyerahan pendaftaran ke Partai Hanura lebih cepat, karena lebih baik.

"Tujuannya, agar bisa mengetahui mana partai-partai koalisi yang nantinya akan mengusung saya, dan masyarakat juga memiliki keyakinan," katanya.

Politisi Partai Golkar ini mengaku memilih Partai Hanura sebagai salah satu partai yang menjadi kendaraannya karena hubungan secara politis dan historis dengan Hanura sudah cukup dekat.

"Beberapa kali saya menjadi calon di Kota Mataram, saya selalu bersama Partai Hanura dan beberapa partai lain. Jadi saya kira integritas sudah terbangun selama ini, untuk lebih dekat lagi, begitu juga dengan partai-partai lain," ujarnya.

Sementara Ketua Tim Pilkada DPD Partai Hanura Yeyen S Rahmat yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa kedatangan TGH Ahyar Abduh ke DPP Partai Hanura NTB untuk mengembalikan formulir pendafatran menjadi bakal calon gubernur NTB.

"Dengan demikian, sampai saat ini dari tujuh yang mengambil formulir ke Hanura, yang mengembalikan baru tiga orang, yakni Lalu Rudy Irham Srigede , Subuhunnuri dan Ahyar Abduh," katanya.

Dari tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran itu dua di antara mereka mendaftar sebagai bakal calon (balon) gubernur yakni Lalu Rudy Irham Srigede dan Ahyar Abduh, sedangkan Subuhunnuri mendaftar sebagai balon wakil gubernur.

Mantan anggota DPRD Kota Mataram ini menyebutkan, tujuh orang yang mengambil formulir tersebut selain yang tiga itu, adalah H Sunardi Ayub, H Muhammad Rusni H Haris Muhammad dan Jamaluddin Malik.

"Tapi hari ini merupakan hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran setelah dibuka mulai 7 April 2017," katanya.

Untuk perpanjangan, sambungnya, akan dievalusasi apakah akan ada gelombang kedua atau tidak.

Tapi yang pasti, kata Yeyen, setelah penutupan pendaftaran hari ini, tim DPD Partai Hanura NTB akan melakukan beberapa tahapan terhadap mereka yang sudah mendaftar.

Tahapan yang dimaksudkan adalah verifikasi berkas bakal calon, kemudian penyampaian visi misi, dilanjutkan dengan survei internal partai.

"Panduan hasil tahapan itu akan dikirim ke DPP Partai Hanura sebagai bahan pertimbangan rekomendasi calon yang akan diusung. Keputusan final ada di DPP, tidak di kami," katanya.

Namun demikian, Tim Pilkada DPD Partai Hanura NTB tidak menetapkan waktu pemberian rekomendasi dari DPP. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar