Iwapi Gelar Expo 2017 di Lombok Barat

id Lombok Barat

Iwapi Gelar Expo 2017 di Lombok Barat

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh, memotong pita tanda pembukaan Iwapi Expo 2017. (Foto ANTARA NTB/Ist)

"Saya berharap Iwapi mampu berkembang dan memperbanyak UKM di pusat-pusat daerah wisata, khususnya Lombok Barat"
     Lombok Barat (Antara NTB) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia menggelar Iwapi Expo 2O17 di Atrium Lombok City Center, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, sebagai ajang promosi produk.
     Kegiatan yang berlangsung mulai 14 Mei hingga 13 Agustus 2017 tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh, Minggu.
     Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPP Iwapi Pusat Susi Ariani, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan NTB Hj Diah Ratu Ganefi, dan Sekretaris Daerah Lombok Barat H Mohammad Taufiq.
     "Kegiatan ini merupakan ajang yang memfasilitasi wanita pengusaha untuk mempromosikan hasil produknya, sekaligus sarana mencari pasar-pasar baru," kata Wakil Ketua DPP Iwapi Pusat Susi Ariani.
     Pameran tersebut, kata dia, menyediakan sebanyak 50 stand yang menampilkan berbagai produk unggulan dari pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) perempuan di NTB.
     Beberapa di antaranya produk garmen, tekstil, pakaian, kuliner dan kerajinan tangan.
     "Saya berharap kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan mampu membantu para pelaku UKM di NTB, khususnya Lombok Barat agar cepat berkembang dan maju," ujarnya.
     Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh, mengatakan kegiatan Iwapi Expo 2017 menjadi kerja sama yang pertama antara Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.
     Untuk itu, isteri Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh ini berharap kegiatan dapat berjalan baik hingga usai sehingga mampu memberikan manfaat untuk masyarakat.
     "Dengan kegiatan ini tentu diharapkan lebih semangat, menjadi inspirasi dan pioner untuk keluarga dan negara," ucapnya.
     Sekda Lombok Barat H Mohammad Taufiq, juga menyambut baik Iwapi Expo 2017 yang berlangsung semarak dan melibatkan seluruh pengusaha wanita se-NTB.
     Menurut dia, Iwapi telah banyak memberikan kontribusi untuk Lombok Barat dengan mendatangkan Putri Indonesia dan menghadirkan Putri Pariwisata Indonesia pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Lombok Barat pada 17 April 2017.
     "Saya berharap Iwapi mampu berkembang dan memperbanyak UKM di pusat-pusat daerah wisata, khususnya Lombok Barat," katanya. (*)