RIBUAN PENUMPANG KRL DI DEPOK TERLANTAR

id

Depok,(ANTARA) - Ribuan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Depok terlantar, akibat terlambatnya perjalanan kereta api, karena adanya tabrakan dua KRL rute Bogor-Jakarta sekitar pukul 07.45 WIB, Jumat.
{jpg*2}

Pantauan ANTARA, ribuan penumpang terlihat memenuhi Stasiun Depok Baru, Depok Lama, Pondok Cina dan Universitas Indonesia (UI).

Beberapa penumpang mengungkapkan kekecewaan karena sudah dapat dipastikan terlambat sampai ke kantor. "Wah terlambat lagi bisa dimarahin bos," kata Marzuki, seorang karyawan swasta di Jakarta.

Kereta ekonomi jurusan Depok - Jakarta Kota terpaksa berhenti di stasiun Depok, untuk menunggu giliran keberangkatan, karena perjalanan kereta api menggunakan satu jalur.

Menurut pihak stasiun, keterlambatan keberangkatan kereta disebabkan adanya gangguan teknis.

Petugas stasiun menyarankan pada penumpang untuk mencari alternatif alat transportasi lain dan bisa menukarkan karcisnya.

Mendengar pengumuman tersebut sebagian penumpang, akhirnya memilih menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke tempat kantornya.

KRL AC Ekspres ditabrak dari belakang oleh KRL Ekonomi di jalur Bogor - Jakarta Kota di sekitar daerah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat.

"KA bernomor 265 'disundul' KA 521," kata Corporate Secretary PT Kereta Api Indonesia Komuter Jabodetabek Makmur Syaheran.

Makmur memaparkan, lokasi peristiwa nahas berdasarkan istilah teknis KAI terletak di Blok 201, atau antara Stasiun Tebet dan Stasiun Manggarai.(*)