Rabu, 18 Oktober 2017

Pemprov NTB Canangkan Gerakan Ayo Olahraga

id NTB OLAHRAGA
Saya mengajak pelajar, mahasiswa, pemuda, aparatur sipil negara, TNI/Polri dan segenap masyarakat terus bergerak, berolahraga dan meraih prestasi yang setinggi-tingginya
Mataram (Antara NTB) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mencanangkan "Gerakan Ayo Olahraga" di seluruh wilayah di provinsi itu.
"Saya mengajak pelajar, mahasiswa, pemuda, aparatur sipil negara, TNI/Polri dan segenap masyarakat terus bergerak, berolahraga dan meraih prestasi yang setinggi-tingginya," kata Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin saat mencanangkan "Gerakan Ayo Olahraga" di lapangan Atletik Kota Mataram, Jumat.
Wagub meminta tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai. Meski sudah banyak prestasi di bidang olahraga yang pernah diraih, hal itu harus dijadikan pemicu.
Sebab, menurut dia, banyak hal yang harus terus ditingkatkan, utamanya sinergitas. "Sinergitas adalah hal yang terpenting," ujarnya.
Termasuk juga untuk program olahraga ini. Karena dengan olahraga dan melakukan aktivitas tubuh yang teratur maka akan terwujud tubuh dan jiwa sehat yang bugar. Kalau masyarakat sehat dan kuat, maka bangsa juga akan sehat dan kuat.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Hj Husnandiaty Nurdin mengatakan, "Gerakan Ayo Olahraga" dimaksudkan untuk mengajak dan motivasi masyarakat untuk lakukan gaya hidup sehat melalui olahraga.
"Program ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora tahun 2017, sekaligus merupakan bentuk pelaksanaan Inpres Nomor 1 Tahun 2007 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," katanya. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga