Rabu, 18 Oktober 2017

Koalisi Poros Tengah Usung Ahyar-Qurais Pilkada NTB

id PILGUB NTB
Koalisi poros tengah sudah mengerucut untuk mengusung H Ahyar Abduh dan H Qurais H Abidin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur

Mataram (Antara NTB) - Sejumlah partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah akan mengusung H Ahyar Abduh sebagai bakal calon gubernur dan H Qurais H Abidin sebagai bakal calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat 2018.

"Koalisi poros tengah sudah mengerucut untuk mengusung H Ahyar Abduh dan H Qurais H Abidin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," kata Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar di Mataram, Rabu.

Ia menyebutkan ada sejumlah alasan sehingga koalisi poros tengah yang terdiri atas PAN, PKB, Hanura, PPP dan Gerindra solid bersepakat mendukung keduanya menjadi calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada NTB 2018.
Di antaranya, keduanya sama-sama pasangan petahana karena menjabat selama dua periode sebagai Wali Kota Mataram dan Wali Kota Bima.

Selain itu, menurut Muazzim, keduanya dinilai sama-sama mewakili suara masyarakat di dua pulau, yakni Lombok dan Sumbawa. Selanjutnya, kapasitas keduanya sudah tidak di ragukan lagi, karena berhasil memimpin sebagai wali kota di daerahnya masing-masing.

"Jadi mereka ini sudah dua periode memimpin sebagai wali kota," ujarnya.
Disinggung bagaimana dengan dukungan partai-partai koalisi poros tengah lain yang sejak awal memberi sinyal akan mengusung Ahyar Abduh dan Mori Hanafi, Muazzim menegaskan kalau semua itu tidak ada.

"Memang ada keinginan untuk mengusung, tetapi tidak mungkin. Karena keduanya berasal dari partai yang sama Gerindra. Kita tahu Ketua DPD Gerindra merupakan kakak kandung H Ahyar Abduh. Tidak mungkin ada dua kader Gerindra," jelasnya.

Hal demikian juga dengan posisi H Qurais H Abidin yang masih menjadi Ketua DPD Demokrat Kota Bima. Bagi Muazzim tidak menjadi soal.

"Itu terserah H Qurais kalau soal Demokrat. Kita tidak ikut-ikut," tegasnya.

Menurutnya, sebagai partai pengusung dan termasuk dalam partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah, PAN ingin menang. Bahkan, kata Muazzim, kedua pasangan ini sudah disetujui partai yang tergabung dalam koalisi poros tengah untuk diusung di Pilkada NTB.

"Karena kita ingin menang, maka koalisi poros tengah mengusung Ahyar Abduh dan Qurais H Abidin," ucapnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk deklarasi paket Ahyar Abduh dan Qurais H Abidin ini direncanakan akan dilaksanakan setelah Lebaran nanti.

"Finalnya paling lambat setelah Lebaran tahun ini sudah ada deklarasi," katanya. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga