XL East Region Bagikan donasi ke 103 Sekolah di Surabaya

id PT XL

XL East Region Bagikan donasi ke 103 Sekolah di Surabaya

Penyerahan Donasi 1000 "Sekolah Broadband" bersama dengan perwakilan Dinas Pendidikan Pemprov Jatim dan kepala sekolah penerima program. (Foto ANTARA NTB/ist)

     Surabaya (Antara NTB) - Menindak lanjuti program 1000 Sekolah Broadband, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) East Region kembali menyerahkan bantuan MBB ke SMA/SMK di area Surabaya.   
     Setelah sebelumnya dilakukan penyerahan donasi untuk Sekolah di Bali pada saat penandatanganan MOU PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
     Acara penyerahan Donasi MBB untuk area Surabaya dilaksanakan pada tanggal 23-24 Mei 2017 yang bertempat di Gedung Graha XL Jalan Pemuda Surabaya. 
     Donasi ini diberikan ke 103 sekolah dengan rincian 53 Sekolah Menengah Atas dan 50 Sekolah Menengah Kejuruan baik Negeri maupun Swasta.  Acara ini dihadiri oleh Manajemen XL East Region, Dinas Pendidikan Pemprov Jatim dan Perwakilan Kepala Sekolah / yang mewakili penerima program ini.
     Caretaker Vice President XL East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, program ini merupakan bentuk nyata dukungan XL Axiata untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan akses internet cepat dan teknologi digital.  
     Pihaknya juga akan memberikan pelatihan kepada beberapa pengelola sekolah dan anak didik untuk memastikan perangkat MBB dimanfaatkan secara maksimal dan sesuai sasaran. Selain itu ada pelatihan yang diberikan bertajuk "Melek Internet" berkonsep e-learn.  
     "Jadi para siswa bisa belajar secara mandiri," katanya.
      Mochamad Imam Mualim menambahkan sasaran dari program "1.000 sekolah broadband" memang SMA dan SMK. 
     Sejak diluncurkan pada 02 Nopember 2016 lalu, hingga saat ini XL Axiata telah menyalurkan bantuan akses internet cepat 4G LTE ke tidak kurang dari 100 sekolah di 30 kabupaten/kota, dan 15 provinsi. 
     Dengan demikian, setidaknya sudah sekitar 5.000 ribu siswa yang mendapatkan manfaat dari program ini. 
     Mengingat MBB hanya bisa dioperasikan secara maksimal di jaringan 4G LTE, maka sekolah-sekolah penerima harus berada di kota-kota yang sudah terjangkau layanan 4G LTE. 
     Hingga saat ini layanan XL 4G LTE sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di 103 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.  
     Program ini akan terus berlanjut ke kota/kabupaten lainnya seiring dengan pengembangan jaringan 4G LTE secara masif ke berbagai wilayah di Tanah Air.
     Selain 103 Sekolah di area Surabaya, XL Axiata juga akan menyerahkan donasi ini ke 13 Sekolah di area Malang dan 10 Sekolah di area Lombok. Dan juga ke kota-kota antara lain Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Lampung, Batam, Belitung, Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Serang, Bandung, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Semarang, Pekalongan, Purwokerto, Surakarta, Surabaya, Sumenep, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Manado
      XL Axiata berharap donasi MBB untuk sekolah-sekolah di Surabaya dan area lainnya tersebut akan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah pengetahuan dan kompetensi para siswa dalam memanfaatkan teknologi digital. (*)