Rabu, 18 Oktober 2017

United Menang, Empat Algojo Penalti Madrid Ditertawakan

id MU Madrid
United Menang, Empat Algojo Penalti Madrid Ditertawakan
Penyerang Manchester United Marcus Rashford. (Reuters)
         Santa Clara (Antara/Reuters) - Manchester United mengalahkan Real Madrid melalui adu penalti pada Minggu, di mana tujuh pemain gagal mengonversi penalti setelah pertandingan International Champions Cup mereka berakhir imbang 1-1 di Kalifornia Utara.

        United, yang menang adu penalti dengan skor 2-1, membuka keunggulan sebelum turun minum ketika Anthony Martial meliuk-liuk menuju kotak penalti sambil melewati tiga pemain bertahan untuk kemudian memberi umpan yang dimaksimalkan Jesse Lingaard dari jarak dekat.

        Kedua tim melakukan banyak pergantian pemain saat turun minum, yang mengacaukan irama permainan. Kondisi panas terik juga menjadi faktor ketika para pemain kesulitan untuk menaikkan tempo permainan, sementara 65.109 penonton menanti-nanti terciptanya gol berikutnya.

        Gol itu baru tercipta pada menit ke-69 setelah Victor Lindelof menjatuhkan pemain Real Theo Hernandez di kotak terlarang, dan pemain asal Brazil Casemiro mencetak gol dari titik putih.

        Casemiro akan mendapatkan peluang lain dari titik putih pada adu penalti, namun sepakannya yang merupakan sepakan kelima Real membentur mistar gawang untuk membuat United menjadi pemenang.

        Empat eksekutor pertama gagal menunaikan tugasnya, memicu tawa dari para penonton. Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind mencetak gol untuk United, sedangkan Luiz Miguel Quezada menjadi satu-satunya eksekutor Real yang mampu menyelesaikan tugasnya.

        Jose Mourinho senang dengan kemenangan ini namun menegaskan bahwa hal ini tidak lebih dari sekedar latihan. Satu-satunya perhatiannya dari pertandingan ini adalah gelandang Ander Herrera yang harus tertatih-tatih keluar lapangan hanya beberapa menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

        "Saya selalu mengatakan kepada para pemain, tidak ada risiko pada pertandingan-pertandingan persahabatan," kata Mourinho. "Jika Anda merasakan sesuatu, atau jika Anda merasakan sesuatu akan datang, keluarlah, karena hasilnya tidak penting."
   Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengambil pelajaran dari apa yang lihat dari timnya pada pertandingan pramusim pertama mereka.

        "Ini merupakan pertandingan pertama kami dan kami tampil cukup baik melawan tim yang telah memainkan empat atau lima pertandingan. Menurut saya ini positif," kata Zidane kepada para pewarta.

        "Kami harap kami dapat terus menemukan bentuk permainan kami dengan cepat dan itulah yang kami kerjakan."
   Kedua tim akan kembali bertemu di Piala Super UEFA pada 8 Agustus di macedonia, yang akan menjadi pertandingan yang lebih kompetitif.

        Juara Eropa Real selanjutnya akan bermain melawan Manchester City sedangkan United menghadapi Barcelona pada Rabu. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga