Tim Sukses Ali BD Pilih Dukung Rohmi Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Mengelola Lombok Timur dan menghargai Relawannya saja tidak bisa, apalagi mau memimpin NTB
Lombok Timur (Antara NTB) - Tim sukses bakal calon gubernur Ali Bin Dahlan ramai-ramai menyeberang untuk mendukung bakal calon gubernur Dr Hj Sitti Rohmi menjelang pelaksanaan Pilkada Nusa Tenggara Barat 2018.

"Ali BD itu orang baik, tapi beliau lupa sama tim suksesnya dan lebih membela tim sukses yang munafik," kata H Anwar Musadat Koordinator Kecamatan Aikmel, Lombok Timur kepada wartawan, Rabu.

Untuk diketahui, eksodus besar-besaran mantan tim sukses Ali BD ini dipimpin langsung oleh masing masing Koodinator se-Kecamatan Lombok Timur.

Ia menuturkan, para relawan Ali Bin Dahlan atau akrab disapa Ali BD telah bersepakat untuk menolak mendukung Ali BD sebagai Calon Gubernur NTB 2018 disebabkan perlakuan yang tidak pantas diterima oleh beberapa Ketua Koodinator Kecamatan oleh Blogger Lombok Timur dua periode itu.

"Ketika tim memberikan masukan terkait arah kebijakan beliau soal Lombok Timur malah disuruh mengambil suara mereka kembali, ini sangat menyakitkan bagi kami di tim sukses," ujar mantan kepala Desa Aikmel dua priode ini.

Senada dengan H Anwar, Koordinator Kecamatan (Korcam) Keruak, Rosidi menyebutkan jika selama Ali BD menjabat jadi bupati tidak sekalipun para Korcam ini diminta masukan maupun ditanya hal-hal yang menyakut keluhan masyarakat.
Padahal, sewaktu perekrutan dan pengukungan para tim ini Ali BD menjanjikan jika para relawan tersebut akan digunakan sebagai "Mata dan Telinga" Ali BD soal keluhan dan kondisi masyarakat di wilayah masing-masing.

"Tapi apa yang kami peroleh, bahkan saya pernah disuruh menunggu dari pagi hingga Magrib di Pendopo Bupati namun tidak ditemui akhirnya," jelas Rosidi.

Karena itu, dengan pengalaman yang hampir sama diterima oleh masing-masing Korcam tersebut membuat para KorcamKeruak ini tergerak secara moral menolak mendukung kembali Ali BD sebagai Calon Gubernur NTB.

"Mengelola Lombok Timur dan menghargai Relawannya saja tidak bisa, apalagi mau memimpin NTB," tambah H Romli Korcam Kecamatan Montong Gading dihadapan rekan-rekannya.

Pada kesempatan itu, belasan relawan yang hadir dan berkumpul ini menyatakan dukungan dan siap memenangkan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur NTB. Para mantan Relawan Alkhair saat Pilkada Bupati Lombok Timur ini menyatakan kesiapan membawa gerbong relawan mulai dari tingkat Desa dan Dusun untuk memenangkan Rohmi.

Sementara itu, Ketua Wilayah Pemuda NW Samsul Hadi yang hadir mendengarkan langsung dukungan Korcam Ali Bd ini menyambut baik. Bahkan, Samsul Hadi menyatakan dengan tangan terbuka kepada para Korcam ini untuk bergabung dengan relawan lain memenangkan Rohmi pada Pilgub NTB 2018.

"Kami siap memberikan ruang bagi temen-temen Korcam Ali BD untuk bersama sama berikhtiar memenangkan Dr Hj Sitti Rohmi. Nantinya para relawan Ali BD ini bekerja dengan cara mereka dengan struktur yang sudah ada.Tim Korcam ini akan bekerja diluar Tim Organisasi dan Partai Pengusung Rohmi.

"Tim ini nanti akan kita berikan nama Relawan NTB Gemilang," kata Hadi.

Sementara,Arif Rahman Maladi anggota Relawan Ali BD sebagai Calon Gubenrnur yang diminta tanggapannya soal eksodus Korcam Ali Alkhair ini belum bisa memberikan tanggapan. Bahkan saat telepon seluler Arif Rahman tidak aktif saat dihubungi. (*)

Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar