Nasdem Pastikan Usung Amin di Pilgub NTB

id PILGUB NTB

Kami pastikan akan mengusung H Muhammad Amin. Apakah itu calon gubernur atau wakil gubernur kita lihat dinamika yang berkembang
Lombok Barat (Antara NTB) - DPP Partai Nasdem memastikan mengusung Ketua DPW Nasdem Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.

"Kami pastikan akan mengusung H Muhammad Amin. Apakah itu calon gubernur atau wakil gubernur kita lihat dinamika yang berkembang," kata fungsionaris DPP Partai Nasdem yang juga Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem NTB Dr Kurtubi di sela-sela acara Rakorwilsus DPW Nasdem NTB di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Kurtubi menilai pencalonan H Muhammad Amin sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 tidak terlepas dari posisinya yang saat ini adalah seorang kader dan menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem NTB. Tidak hanya itu, Muhammad Amin juga dinilai pas untuk maju mengingat saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB.

"Selama berdampingan dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi kiprah keduanya berjalan bagus dan sangat berhasil baik dalam pemerintahan, ekonomi dan penurunan angka kemiskinan, sehingga hal ini harus mendapat dukungan semua pihak untuk maju kembali di Pilkada NTB," jelasnya.

Menurut Kurtubi, meski sudah pasti DPP Nasdem mengusung Amin, namun pihaknya belum menentukan apakah maju sebagai gubernur atau wakil gubernur. Karena, lanjut Kurtubi, semua itu tergantung dinamika politik yang berkembang saat ini.

"Apakah posisi gubernur atau wagub kita lihat dinamikanya karena belum diputuskan tergantung perkembangan, apalagi jadwal masih panjang semua calon belum ada yang muncul satu pasangan meski banyak gambar yang bermunculan untuk cagub maupun wagub NTB," katanya.

Nasdem lanjut Kurtubi sangat optimistis bisa lolos baik calon gubernur maupun wagub. Namun semua itu tergantung dinamika dan koalisi yang dilakukan DPP partai dengan mitra partai lain.

"Tentunya keputusan ini diambil berdasarkan aspirasi masyarakat dan hasil survei," jelas Kurtubi.

Senada dengan Kurtubi, salah satu Ketua DPP Partai Nasdem, Martin Manurung mengakui untuk Pilkada NTB 2018, DPP Nasdem sudah memutuskan mengusung H Muhammad Amin sebagai calon. Namun, apakah nomor satu atau nomor dua tergantung dinamika politik yang ada terutama dengan sejumlah partai politik sebagai mitra koalisi.

"Bisa sendiri atau paket. Apapun basisnya kita mendukung H Muhammad Amin apakah satu atau dua kita lihat keadaan arah 2019 memegang peranan," katanya. (*)