Tujuh Ketua DPC Demokrat NTB Terpilih Aklamasi

id PILGUB NTB

Hal biasa ada yang terpilih ada yang tidak lagi. Tetapi yang menang perlu mewadahi yang kalah. Tidak main babat dan arogan
Mataram (Antara NTB) - Tujuh ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat terpilih secara aklamasi memimpin partai itu pada musyawarah cabang Partai Demokrat se-NTB yang berlangsung 4-5 September 2017.

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Kepemudaan dan Pengkaderan DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan dari 10 kabupaten/kota yang melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) secara serentak, tujuh ketua lama terpilih kembali, sedangkan tiga lainnya diganti oleh orang-orang baru.

"Hal biasa ada yang terpilih ada yang tidak lagi. Tetapi yang menang perlu mewadahi yang kalah. Tidak main babat dan arogan," kata Pramono Edhie Wibowo seusai pelaksanaan Muscab di Mataram, Selasa.

Ia menuturkan, tujuh ketua yang kembali memimpin DPC Demokrat kabupaten/kota itu terpilih secara aklamasi.

"Meski aklamasi tapi rata-rata melalui proses musyawarah mufakat," ujarnya.

Ia menyebutkan tujuh ketua yang kembali memimpin DPC Demokrat itu adalah DPC Kota Mataram H Muhammad Zaini, Kota Bima H Qurais H Abidin, Kabupaten Dompu Ismail Rahmadin, Kabupaten Lombok Timur HM Samsul Lutfi, Kabupaten Sumbawa Samsul Fikri, Sumbawa Barat Mustakim Pattawari, dan Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Ziadi.

Sedangkan tiga DPC lainnya diisi oleh orang-orang baru yakni Kabupaten Lombok Utara H Najmul Akhyar yang saat ini menjabat Bupati Lombok Utara menggantikan H Djohan Syamsu. Kabupaten Lombok Barat Indra Jaya Usman menggantikan Sahmad dan Kabupaten Bima Imam Suhadi menggantikan Sakura.

"Bagi yang terpilih saya berpesan agar
ketua DPC segera mengisi organisasi dan menyusun pengurus selama 14 hari. Setelah itu ajukan ke DPP dan segera laksanakan pemilihan di masing-masing kecamatan," katanya. (*)

Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar